Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Covid-19 Bertambah, Bupati Kabupaten Tangerang Siap Tambah Kamar

M. Reza Sulaiman Selasa, 22 September 2020 | 22:02 WIB

Pasien Covid-19 Bertambah, Bupati Kabupaten Tangerang Siap Tambah Kamar
Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar usai rapat koordinasi di pendopo Kabupaten Tangerang, Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (11/9/2020). [Suara.com/Irfan Maulana]

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan akan menambah jumlah kapasitas kamar di Hotel Yasmin yang digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

SuaraJakarta.id - Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan akan menambah jumlah kapasitas kamar di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, yang menjadi kamar darurat untuk merawat pasien Covid-19.

Pasalnya, menurut dia, jumlah yang sudah digunakan untuk pasien positif corona dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 91 kamar.

"Sekarang itu yang tersisa ada 29 kamar di Hotel Yasmin. Jumlah itu dari semula yang dipakai sebanyak 120 kamar. Jadi akan ditambahkan lagi," ujarnya kepada SuaraJakarta.id, di Gedung DPRD, Selasa (22/9/2020).

Zaki menyebutkan, penambahan kamar di Hotel Yasmin tidak akan memiliki masalah. Sebab, lanjutnya, Pemkab telah menyedialan 240 kamar untuk pasien OTG.

"Enggak masalah. Yang tersedia itu 240 kamar di Hotel Yasmin. Jadi nanti sudah langsung ditambahkan," ungkapnya.

Sekedar informasi, Hotel Yasmin telah dibuka Pemkab Tangerang sejak, Kamis (17/9/2020). Hotel ini disiapkan untuk pasien Covid-19 OTG agar menjalani isolasi dengan maksimal.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Hendra Tarmidzi menyatakan, pihaknya telah menganjurkan terhadap pasien OTG untuk isolasi di Hotel Yasmin.

"Iya, Pak Bupati juga menganjurkan untuk di Hotel Yasmin. Kalau tak memungkinkan dirumah, daripada menularkan tetangga, saudara, mending di rumah singgah," sebutnya kepada SuaraJakarta.id.

"Bahkan, sebenarnya juga Undang-Undang wabah ada keharusan," lanjutnya.

Karena itu, Hendra mengatakan, Satgas rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) harus diperkuat karena memiliki peran yang krusial di lingkungannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait