Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Fakta yang Ditemukan Komisi III Saat Tinjau Lokasi Kaburnya Napi WN China

Rizki Nurmansyah Kamis, 24 September 2020 | 07:10 WIB

4 Fakta yang Ditemukan Komisi III Saat Tinjau Lokasi Kaburnya Napi WN China
Rombongan Komisi III DPR RI meninjau lokasi pelarian napi Cai Changpan alias Antoni. Cai kabur dari Lapas Klas 1 Tangerang dengan menggali terowongan, Rabu (23/9/2020). [Suara.com/Irfan Maulana]

Napi asal China itu kabur seorang diri dengan cara menggali terowongan hingga menembus keluar Lapas.

SuaraJakarta.id - Sejumlah fakta ditemukan anggota Komisi III DPR RI saat meninjau lokasi kaburnya narapidana (napi) Warga Negara China, Cai Changpan, dari Lapas Klas 1 Tangerang, Rabu (23/9/2020).

Diketahui, Cai Changpan alias Antoni, terpidana mati kasus narkoba, kabur dari Lapas Klas 1 Tangerang pada, Senin (14/9/2020) pekan lalu.

Cai, napi asal China kabur seorang diri dengan cara menggali terowongan hingga menembus keluar Lapas.

Banyak fakta yang ditemukan anggota Komisi III DPR RI saat meninjau lokasi kaburnya napi asal China itu.

Apa saja fakta-fakta tersebut, berikut ulasannya:

1. Tak Ada Bekas Tanah

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa yang turut ikut meninjau ke lokasi, mengaku menemukan banyak kejanggalan terkait kaburnya napi asal China itu.

Saat meninjau, baik di luar maupun dalam Lapas, politikus Partai Gerindra ini mengaku tidak menemukan tanah bekas galian.

"Tidak mungkin orang menggali bekas tanahnya gak ada. Kita lihat tanahnya ga ada, tidak mungkin orang yang memecahkan keramik kalau keramik tidak ditemukan, itu juga tidak ditemukan," ujarnya.

"Keanehan-keanehan ini lah yang kami temukan hari Selasa (22/9/2020) (saat) kami melakukan kunjungan kerja ke Polda metro untuk melakukan investigasi mendalam atas kasus ini," tambah Desmond.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait