Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gagal Tangkap Pencuri Ayam, Warga Lotim Lampiaskan Emosi Bakar Motor Pelaku

Rizki Nurmansyah Sabtu, 26 September 2020 | 21:11 WIB

Gagal Tangkap Pencuri Ayam, Warga Lotim Lampiaskan Emosi Bakar Motor Pelaku
Sepeda motor milik pelaku pencuri ayam kini tinggal rangka saja setelah dibakar warga yang kesal, Jumat (25/9/2020). [Ist]

Pelaku berhasil menangkap seekor ayam," kata Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu Lalu Jaharudin.

SuaraJakarta.id - Sebuah sepeda motor milik pelaku pencuri ayam dibakar warga Dusun Praubanyar, Kecamatan Lenek, Lombok Timur (Lotim).

Warga melampiaskan emosi dengan membakar motor tersebut yang ditinggal setelah gagal menangkap pelaku.

Kapolsek Aikmel melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu Lalu Jaharudin membenarkan peristiwa pembakaran motor pelaku pencuri ayam.

Pihaknya juga sudah menerima laporan adanya sepeda motor yang dibakar warga milik pencuri ayam pada, Jumat (25/9/2020) kemarin.

“Benar, ada sepeda motor milik pelaku pencurian ayam dibakar warga, karena tidak berhasil menangkap pelaku,” ujarnya dikutip dari Lombok Kita—jaringan Suara.com—Sabtu (26/9/2020).

Lalu menjelaskan, sebelum kejadian ada warga yang baru selesai buang air besar di sungai, melihat pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah itu pelaku berjalan ke dalam perkampungan. Melihat gelagat mencurigakan, lalu warga itu membuntuti dan melakukan pengintaian terhadap pelaku.

Pelaku berhenti di sawah milik warga yang banyak ayam berkeliaran, di mana warga melihat pelaku mengeluarkan ayam dalam bajunya, lalu digunakan untuk memancing ayam milik warga yang berkeliaran di sawah.

“Pelaku berhasil menangkap seekor ayam, kemudian warga yang melihat keluar dari persembunyian sambil berteriak maling,” ujarnya.

Mendengar teriakan itu, warga lain langsung berhamburan keluar dan melakukan pengejaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait