facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngumpet-ngumpet Buat Acara, 6 Warga Rusunawa BLK Pasar Rebo Tertular Corona

Rizki Nurmansyah Jum'at, 02 Oktober 2020 | 15:50 WIB

Ngumpet-ngumpet Buat Acara, 6 Warga Rusunawa BLK Pasar Rebo Tertular Corona
Ilustrasi - Tenaga medis dengan APD bersiap memindahkan pasien positif Corona Covid-19 dari ruang ICU menuju ruang operasi di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). [ANTARA FOTO/Willy Kurniawan]

Enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil tes usap dari klaster acara kumpul warga di Rusunawa BLK Pasar Rebo.

SuaraJakarta.id - Sebanyak enam warga di Rusunawa BLK Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, tertular Corona. Mereka diduga habis menghadiri acara pertemuan yang tak memiliki izin otoritas wilayah.

Camat Ciracas Mamad mengatakan tidak mengetahui kronologi peristiwa tersebut. Sebab belum menerima laporan dari RT/RW di wilayah itu.

"Saya gak dapat berita ada keramaian di sana. Biasanya mereka ngumpet-ngumpet takut gak dikasih," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (2/10/2020).

"Mereka (warga) memang ada niat untuk kumpul. Tidak kita kasihlah kan ada PSBB, kalau kumpul juga mereka pasti gak izin," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kami ke Pengusaha Bodebek: Resto Buka Sampai Sore atau Ditindak!

Mamad mengatakan selama PSBB berlaku di Jakarta seluruh kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan warga selalu diseleksi secara ketat.

"Kalau ada hajat, kita lihat dulu tempatnya sempit atau gak. Kalau nyatanya sempit kita gak kasih. Jangan sampai tamu yang hadir tidak sebanding dengan kapasitas lokasi," katanya.

Hingga 30 September 2020, sedikitnya 33 orang tertular Covid-19 dari sejumlah acara "kumpul-kumpul" keluarga.

Sebelumnya pada 18-19 Agustus 2020 di RT 21 RW 03 Kebon Manggis, Matraman, ada 13 penduduk setempat yang tertular Covid-19 usai menghadiri lomba masak dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan.

Pada September 2020 juga dilaporkan sebanyak 14 warga di Duren Sawit tertular COVID-19 dalam acara takziah.

Baca Juga: 4 Pegawai Positif Corona, Kantor Kejari Kota Bogor Lockdown

Sebanyak enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil tes usap (swab test) dari klaster acara kumpul warga di Rusunawa BLK Pasar Rebo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait