facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi RSUD Cibinong, Ridwan Kamil Temukan Fakta Mengejutkan

Rizki Nurmansyah Rabu, 07 Oktober 2020 | 16:52 WIB

Kunjungi RSUD Cibinong, Ridwan Kamil Temukan Fakta Mengejutkan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (7/10/2020). [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

"Ada sekian persen dokter dan nakes di Kabupaten Bogor terpapar juga, ini merupakan suatu temuan," kata Ridwan Kamil.

SuaraJakarta.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bogor, Rabu (7/10/2020). Dalam kunker itu Ridwan Kamil mengunjungi RSUD Cibinong.

Di sana, orang nomor satu di Jabar ini melakukan pengecekan alat kesehatan dan berbincang dengan dokter serta tenaga kesehatan (nakes).

Dalam perbincangan itu, Ridwan Kamil mengaku mendapat informasi dan fakta mengejutkan. Banyak dokter dan nakes di Kabupaten Bogor terpapar Covid-19.

Adapun yang mengejutkannya nakes terpapar Covid-19 bukan karena mengurusi pasien Covid-19. Melainkan dari pasien umum.

Baca Juga: Ridwan Kamil Singgung Omnibus Law UU Cipta Kerja, Annisa Pohan: Sehat Kang?

"Ada sekian persen dokter dan tenaga kesehatan di Kabupaten Bogor terpapar juga, ini merupakan suatu temuan," kata Ridwan Kamil dalam konferensi persnya, Rabu (7/10/2020).

"Yang kita waspadai adalah mayoritas tenaga kesehatan terpapar ternyata bukan yang ngurus pasien Covid-19. Artinya, dalam kesehariannya mungkin ada pasien umum yang OTG (orang tanpa gejala), dan ini harus kita waspadai," sambungnya.

"Makanya penting untuk tiga M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) agar memastikan tidak ada potensi keterpaparan tanpa kita ketahui," Ridwan Kamil menambahkan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencuci tangannya sebelum menjalani penyuntikan vaksin, di Puskesmas Garuda, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencuci tangannya sebelum menjalani penyuntikan vaksin, di Puskesmas Garuda, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengaku sempat berbincang dengan pasien positif Covid-19 yang baru dinyatakan sembuh, setelah melakukan perawatan di RSUD Cibinong selama 19 hari.

"Kita juga berbincang dengan pasien Covid-19 yang kebetulan sudah lama 19 hari (dirawat), tapi Alhamdulillah sembuh dengan menjalani perawatan dan diberikan dua jenis obat yang digunakan," akunya.

Baca Juga: Sehari 59 Tambahan Kasus Positif Corona di Bogor, Didominasi Warga Cibinong

Namun, kata RK, dua jenis obat yang selama ini diberikan kepada pasien Corona itu stoknya sudah menipis hampir di semua Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang ada di Kabupaten Bogor.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait