Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI: Tak Mudah Disiplinkan Warga Jakarta Ikuti Protokol Kesehatan

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio Minggu, 18 Oktober 2020 | 13:21 WIB

Wagub DKI: Tak Mudah Disiplinkan Warga Jakarta Ikuti Protokol Kesehatan
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria saat berada di kawasan Ancol, Minggu (19/7/2020). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Riza mengatakan, penegakan protokol kesehatan tidak hanya menjadi tugas pemerintah melainkan juga harus menjadi kesadaran diri masyarakat

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui tidak mudah mendisiplinkan warga untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama pandemi Covid-19.

Riza mengatakan, penegakan protokol kesehatan tidak hanya menjadi tugas pemerintah melainkan juga harus menjadi kesadaran diri masyarakat.

"Ini terus kita upayakan ya, sama-sama, memang mendisiplinkan ini tidak mudah ya masyarakat, sekali lagi terkait PSBB sudah sering kami sampaikan pemerintah terus memperbaiki menyempurnakan berbagai regulasi," kata Riza di Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2020).

Dia menyampaikan regulasi penegakan protokol kesehatan tersebut akan segera terbit dalam bentuk Peraturan Daerah pada Senin (19/10/2020) besok.

"Insyaallah Senin kita akan memiliki satu perda terkait penanganan COVID-19. Regulasi Pak Gubernur buat selain Perda bersama DPRD, kita ada Pergub, dan Kepgub, Surat Edaran, sampai dinas Wali Kota, semua," ucapnya.

Meski secara umum sebagian besar warga Jakarta sudah taat protokol kesehatan dibanding dengan daerah lain, dia minta warga tetap meningkatkan kesadaran diri agar pandemi bisa terkendali.

"Disiplinnya perlu ditingkatkan terus ya jadi sekali lagi mari kita patuh taat disiplin supaya kita bisa melakukan pelonggaran-pelonggaran, jadi pelonggaran itu bergantung pada kepatuhan dan ketaatan kita semua," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait