facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Seltos, Kia Sonet Mengaspal di Tanah Air

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 11 November 2020 | 14:00 WIB

Setelah Seltos, Kia Sonet Mengaspal di Tanah Air
Kia Seltos [Kia via ANTARA].

Kia Sonet menjadi produk Kia pertama yang memberikan garansi hingga tujuh tahun.

SuaraJakarta.id - Pada hari ini, Rabu (11/11/2020), PT Kreta Indo Artha (KIA) yang berada di bawah naungan Indomobil Group menghadirkan Kia Sonet dalam format virtual launching, ke pasar Nasional. Sebuah produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV), dan menjadi yang kedua diluncurkan setelah Kia Seltos.

"Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia Sonet hari ini, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Kia Sonet juga menunjukkan komitmen Indomobil group untuk merek Kia di Indonesia," demikian papar Andrew Nasuri, sebagai Presiden Direktur PT KIA.

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Artur Martins, Head of Global Brand and Customer Experience dari Kia Global Headquarters menyampaikan bahwa Kia Sonet siap menjadi tolok ukur baru dalam desain, pengalaman berkendara sampai teknologi. Yaitu dengan banyaknya fitur baru yang dihadirkan kali perdana.

"Produk ini juga akan memperkuat daya tarik Kia kepada semua konsumen dengan semangat "Young at Heart". Yaitu menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat siapapun yang mengendarainya merasa "extra" di jalan raya, bila dibandingkan dengan yang lain," tutur Artur Martins.

Baca Juga: Menuju Era Elektrifikasi dan Swakemudi, Kia Motors Tunjuk Won Kyu Kang

Kia Sonet tampak lengkap sektor eksterior [KIA Global].
Kia Sonet yang hariini tiba di pasar Nasional [KIA Global].

Adapun Kia Sonet tampil perdana di India, Agustus 2020 lalu, sementara Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

PT KIA pun memberikan berkomitmen berupa rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang.

"Sesuai dengan komitmen di awal 2020, meskipun kita semua terempas situasi pandemi, PT KIA akan memiliki 38 jaringan 2s dan 3s di seluruh indonesia dan terus berencana untuk mengembangkan jaringannya tahun depan," imbuh Andrew Nasuri.

Kia Sonet Premiere adalah varian tertinggi untuk Kia Sonet di Indonesia. Dilengkapi beberapa fitur menarik, bahkan beberapa di antaranya adalah pertama untuk segmen di kelasnya, di Indonesia.

Berikut adalah spesifikasi umum Kia Sonet:

Baca Juga: Sangar dan Sarat Teknologi, Begini Ranpur Garapan Kia Motors

  • Kia Sonet adalah compact SUV 5-seater, posisi di bawah Kia Seltos.
  • Dimensi panjang: 4.120mm
  • Jarak sumbu roda: 2.500mm
  • Mesin: 1.5L Gamma II Smartstream Engine 4-cylinder 1.493cc, penghasil tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm dan dipasangkan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.
  • Safety: 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.
  • Fitur mengemudi: Drive Mode dan Traction.
  • Interior dan operasional
  • Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, 8 inchi touchscreen dengan wireless Car Play and Android Auto, Mood sunroof dengan tilt slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Cruise Control.
  • Garansi: 7 year atau per 200.000km, pertama dan terbaik di Indonesia
  • Warna body: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Intelligency Blue, dan Beige Gold.

Daftar harga:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait