alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Rizieq Berencana Pagi ke Bogor, 600 Personel Gabungan Disiagakan

Rizki Nurmansyah Jum'at, 13 November 2020 | 00:42 WIB

Habib Rizieq Berencana Pagi ke Bogor, 600 Personel Gabungan Disiagakan
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Habib Rizieq akan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Ponpes Agrokultural Markaz Syariat Megamendung Bogor.

SuaraJakarta.id - Habib Rizieq Shihab berencana akan mengunjungi Ponpes Agrokultural Markaz Syariat yang berlokasi di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020) pagi.

Rencananya pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu datang ke Bogor untuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ponpes Agrokultural Markaz Syariat Megamendung.

Guna mengantisipasi adanya massa pendukung Habib Rizieq yang datang, anggota gabungan pun disiagakan dalam pengamanan akses lalu lintas menuju Ponpes Agrokultural.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, sebanyak 600 anggota gabungan disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas, terkait kunjungan Habib Rizieq.

Baca Juga: PDIP Minta Anies Kaji Matang soal Izin Reuni 212 di Monas

"Anggota yang disiagakan pada kali ini yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob sekitar 600 orang. Kita melakukan pengamanan arus lalu lintas, jangan sampai terjadi penumpukan nantinya," ujarnya kepada SuaraJakarta.id usai melakukan apel pengamanan di Simpang Gadog, Ciawi Bogor, Kamis (12/11/2020) malam.

Roland juga meminta kepada anggota gabungan yang saat ini melakukan apel pengamanan jelang kedatangan Habib Rizieq, agar melaksanakan tugasnya dengan baik kepada massa pendukung pimpinan FPI tersebut.

"Tugas pengamanan kali ini akan dilaksanakan mulai malam ini, sampai besok sore. Saya meminta kepada anggota gabungan agar melakukan tugas dengan baik dan humanis," pintanya.

Menurut informasi yang didapat polisi, Habib Rizieq direncanakan akan tiba di Bogor pada pukul 08.00 WIB.

"Informasi yang didapat kita, beliau (Habib Rizieq) itu akan datang ke Bogor ini pada pukul 08.00 WIB pagi," tukasnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Diajak Gabung Partai Masyumi, Fadli Zon: Tak Perlu Ikut Parpol

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy saat melakukan apel jelang pengamanan kedatangan massa pendukung Habib Rizieq Shihab, Kamis (12/11/2020) malam. [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]
Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy saat melakukan apel jelang pengamanan kedatangan massa pendukung Habib Rizieq Shihab, Kamis (12/11/2020) malam. [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

Di lokasi yang sama, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Budiana mengatakan, pihaknya juga sudah mengatur anggota yang akan bertugas pada malam ini dan besok.

Baca Juga

Berita Terkait