alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kelurahan Siapkan Toren untuk Cuci Tangan di Pernikahan Putri Habib Rizieq

Iwan Supriyatna | Bagaskara Isdiansyah Sabtu, 14 November 2020 | 12:37 WIB

Kelurahan Siapkan Toren untuk Cuci Tangan di Pernikahan Putri Habib Rizieq
Suasana kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan jelang acara pernikahan putrinya, Najwa Shihab. (Suara.com/Bagaskara)

Panitia pernikahan putri Habib Rizieq Shihab menyiapkan masker dan hand sanitizer. Bahkan pihak kelurahan pun menyiapkan toren air untuk cuci tangan.

SuaraJakarta.id - Guna menerapkan protokol kesehatan, panitia pernikahan putri Habib Rizieq Shihab menyiapkan masker dan hand sanitizer. Bahkan pihak kelurahan pun menyiapkan toren air untuk cuci tangan bagi undangan atau warga yang datang.

"Saat ini juga kita sebagai panitia ingin secara maksimal menjalankan protokol kesehatan di antaranya kita mesti mencuci tangan dengan hand sanitizer. Ini juga dari kelurahan sudah disediakan toren-toren untuk cuci tangan," kata Ketua Panitia Maulid dan Pernikahan, Haris Ubaidillah ditemui di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, Haris juga mengimbau agar tamu atau umat yang datang tidak berjabat tangan, wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Ia juga menyarankan massa datang dengan membawa masker cadangan.

"Karena kita enggak tahu mungkin masker kita rusak, masker kita jatuh atau temen di sebelah kita enggak pakai masker, kita kasih masker. Ini bentuk himbauan kita supaya protokol kesehatan itu maksimal," ungkapnya.

Baca Juga: Ustaz Maaher Ejek Habib Luthfi 'Cantik Pakai Jilbab', Publik Marah

Lebih lanjut, menurutnya, perangkat kelurahan, kecamatan hingga BNPB turut membantu dalam upaya maksimal penerapan protokol pada saat acara digelar. Diakuinya memang massa yang akan datang akan sulit dibendung.

"Tapi yang namanya masyarakat ini kan di luar kemampuan kita. Tapi kita ada usaha, yang penting ada usaha. Selebihnya kita serahkan kepada Allah. Mudah-mudahan dengan berkah dari peringatan maulid ini wabah corona bisa segera pergi dari negeri yang kita cintai," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

"Kami minta semua kegiatan, di mana pun, kita minta semua kegiatan oleh penyelenggaranya melaksanakan protokol COVID-19, protokol kesehatan dan melaksanakan 3M," kata Riza.

Lebih lanjut, Riza mengharapkan pihak penyelenggara yakni Rizieq dan keluarga untuk mempersiapkan petugas agar dapat memastikan acara-acara yang digelar itu tidak menimbulkan kerumunan dan dibantu oleh pihak berwenang.

Baca Juga: KPAI Sesalkan Keterlibatan Anak di Penyambutan Habib Rizieq

"Nanti tentu perlu mendapat perhatian dukungan dari pihak pengawasan dan pemantauan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) untuk membantu mengatur lalu lintas, mengatur jarak dan sebagainya, sarana dan prasarana harus disiapkan seperti thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya, harus diperhatikan," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait