facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Saksi Kerumunan Habib Rizieq, Lurah Petamburan Positif Corona

Bangun Santoso Kamis, 19 November 2020 | 07:21 WIB

Jadi Saksi Kerumunan Habib Rizieq, Lurah Petamburan Positif Corona
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono (tengah) memberikan keterangan kepada awak media di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (18/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Setiyanto adalah salah satu saksi yang diperiksa polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Habib Rizieq Shihab

SuaraJakarta.id - Lurah Petamburan, Setiyanto dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 usai melakukan tes swab PCR di RS Polri Said Soekanto.

Setiyanto merupakan salah satu saksi yang hadir di Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11/2020), untuk memberikan klarifikasi terkait dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan anak Habib Rizieq Shihab di Petamburan pada Sabtu (14/11) pekan lalu.

"Saat ini yang bersangkutan kami serahkan ke faskes di dekat tempat tinggalnya di Puskesmas Petamburan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan, pihaknya bakal melakukan tes corona kepada sekitar 30 orang setelah Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Baca Juga: Gegara Acara Rizieq, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ikut Dipanggil Polisi

Tracing penularan virus corona itu akan dilakukan pada orang yang kontak langsung dengan Setiyanto, khususnya mereka yang hadir di acara maulid dan pernikahan putri Habib Rizieq.

“Sesuai Dinkes kan 30 kontak erat yang harus diperiksa,” ujar Erizon saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Erizon menyatakan pemeriksaan terhadap kontak erat akan dilakukan mulai besok atau dua hari lagi. Nantinya pihaknya akan mendata terlebih dahulu siapa saja kontak erat itu.

“Mungkin untuk tracingnya kita lakukan satu dua hari ke depan,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan kepolisian, ada 7.000 orang yang diperkirakan hadir dalam acara pernikahan dan maulid nabi di rumah Rizieq pada Sabtu (14/11/2020) lalu. Selain itu, Erizon juga menyebut tidak semua pesertanya berasal dari Jakarta.

Baca Juga: Top 5 SuaraJogja: Cerita Soal Teroris Lokal Gus Dur dan Habib Rizieq

Karena itu, pihaknya tidak melakukan testing pada seluruh tamu undangan. Sementara warga luar DKI akan diperiksa oleh pemerintah setempat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait