Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cewek Baju Kotak-Kotak Naik Panser saat Pencopotan Baliho HRS Ternyata...

Rizki Nurmansyah Minggu, 22 November 2020 | 21:00 WIB

Cewek Baju Kotak-Kotak Naik Panser saat Pencopotan Baliho HRS Ternyata...
Seorang wanita berbaju kotak-kotak naik panser TNI saat kegiatan pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS), Jumat (20/11/2020) lalu. [Twitter@@IrutPagut]

Ada warganet yang menuding wanita baju kotak-kotak itu adalah pendukung Ahok.

SuaraJakarta.id - Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita berbaju kotak-kotak menaiki kendaraan tempur (Ranpur) TNI saat pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab, Jumat (20/11/2020), lalu viral di media sosial.

Video itu pun jadi perbincangan hangat warganet dan dan memunculkan berbagai spekulasi.

Ada warganet yang menuding wanita baju kotak-kotak itu adalah pendukung Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Terkait hal ini Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengklarifikasi video viral tersebut.

Dikutip dari Hops.id—jaringan Suara.com—menurutnya wanita yang menaiki Ranpur TNI Anoa tersebut adalah seorang jurnalis dari media online nasional.

Jadi tidak perlu membawa alat kamera foto maupun kamera video dalam membuat suatu pemberitaan.

Herwin menjelaskan klarifikasi ini untuk meluruskan informasi menyimpang dan spekulasi liar yang beredar di media sosial.

"Di sini saya harus segera meluruskan pemberitaan tersebut, agar tidak menimbulkan kecurigaan dan kegaduhan tentang kenapa ada seorang wanita berbaju kotak-kotak ada di atas Ranpur TNI saat pelaksanaan penertiban baliho HRS," kata Herwin di kantornya Mapendam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (22/11/2020).

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra. [Dok. Kodam Jaya]
Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra. [Dok. Kodam Jaya]

Kapendam Jaya menjelaskan jurnalis tersebut tak sendirian. Ada 7 orang awak media yang ikut meliput saat kegiatan penertiban baliho Habib Rizieq Shihab di seluruh jalan protokol, yaitu 1 Ranpur TNI dinaiki 3 orang jurnalis dari Kontributor CNN TV, Wartakota dan Genpi.com.

"Yang naik di Ranpur TNI satunya dinaiki oleh 4 orang Jurnalis dari LKBN Antara, Medcom.id, Koran Lampu Hijau dan kontributor dari Indosiar," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait