alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI Ahmad Riza Patria Positif Covid-19 Tapi Tanpa Gejala

Reza Gunadha | Bagaskara Isdiansyah Senin, 30 November 2020 | 18:36 WIB

Wagub DKI Ahmad Riza Patria Positif Covid-19 Tapi Tanpa Gejala
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usia menjalani pemeriksaan yang bersifat klarifikasi terkait dugaan pelanggaran prokes di Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020) malam. [Suara.com/Muhammad Yasir]

"Sejauh (Wagub Riza) ini relatif aman terkendali," ungkapnya.

SuaraJakarta.id - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, mengungkapkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif terpapar covid-19, tapi tanpa adanya gejala. Menurutnya, kondisi Ariza dalam keadaan sehat.

"(Wagub Ariza) tidak ada gejala," kata Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, Riza kini masih terus dalam pantauan dan penanganan tim dokter. Dinas Kesehatan DKI akan terus melakukan pengawasan terhadap politisi Partai Gerindra tersebut.

"Sejauh (Wagub Riza) ini relatif aman terkendali," ungkapnya.

Baca Juga: Tantang Anies Umumkan Sendiri Hasil Swab, PDIP: Biar Warga Tenang

Sementara itu, Widyastuti mengatakan, pihaknya akan melakukan tracing kepada semua pejabat Pemprov DKI pasca Ariza positif corona. Termasuk juga kepada Anies Baswedan.

"Tentu prinsip tracing perlu, siapa pun yang (positif) kita akan lakukan pendalaman dalam posisi dua minggu terakhir yang berinteraksi dengan beliau kita lakukan test," kata dia.

Diketahui, Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tanpa gejala. Kini Riza tengah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya dengan pengawasan dinas kesehatan.

Riza mengatakan dirinya sudah melakukan swab test PCR sebanyak dua kali pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) baru terkonfirmasi positif.

Dari hasil kontak tracing, diketahui Riza tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Baca Juga: Wagub DKI Positif Corona, Setiap Tamu Anies Harus Jalani Rapid Test

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” kata Riza dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait