alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persija Beri Syarat Buat Pemainnya yang Mau Main di Luar Negeri

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha Selasa, 01 Desember 2020 | 12:21 WIB

Persija Beri Syarat Buat Pemainnya yang Mau Main di Luar Negeri
Selebrasi Evan Dimas usai membobol gawang Borneo FC. (Dok. Persija)

Beberapa pemain bintang Persija dikabarkan diincar tim luar negeri.

SuaraJakarta.id - Di tengah isu bahwa pemain Persija Jakarta banyak diincar tim luar negeri, direktur klub Ferry Paulus turut membenarkan. Namun ia mengajukan syarat jika memang para pemainnya ingin hengkang dari Macan Kemayoran.

Ferry mengaku mencoba realistis dengan keadaan yang tak pasti sampai saat ini. Terutama perihal penyelenggaraan kompetisi yang belum jelas.

Di sisi lain pemain membutuhkan kompetisi agar tetap bisa menghidupi keluarganya. Seperti diketahui, tanpa kompetisi pemain hanya menerima gaji 25 persen dari nilai kontrak tertera.

Oleh karena itu, manajemen Macan Kemayoran memberikan kesempatan para pemain berkarier luar negeri. Persija pun punya dua opsi terkait hal ini yakni dipinjamkan atau melepasnya secara permanen.

Baca Juga: Tak Ada Kompetisi, Ismed Sofyan: Alhamdulillah Masih Dapat Gaji 25 Persen

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat merayakan ulang tahun Persija yang ke-92 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat merayakan ulang tahun Persija yang ke-92 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Meski demikian, Ferry ingin nantinya bila situasi kembali membaik dan kompetisi di Indonesia sudah bisa berjalan seperti sedia kala, maka pemain yang merantau ke luar negeri akan dibawa pulang kembali.

"Sudah ada komunikasi juga dengan pemain, bila Persija kembali memanggil, maka mereka akan kembali ke Jakarta," kata Ferry Paulus dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Sebelumnya, lelaki asal Manado itu mengakui ada beberapa klub Asia yang menyatakan tertarik terhadap pemainnya. Namun yang menjadi prioritas Persija adalah tawaran yang menguntungkan pemain serta klub.

Beberapa pemain Persija yang disebut-sebut diincar adalah Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, dan Marc Klok.

"Memang benar beberapa pemain pilar Persija diincar beberapa klub luar negeri bahkan di antaranya memiliki reputasi besar," ia menambahkan.

Baca Juga: Klub dari Tiga Negara Ini Ingin Meminang Riko Simanjuntak

"Hal ini tak terlepas dari kualitas para pemain sendiri dan kesuksesan Persija dalam menjadi juara 2018 dan menembus Final Piala Indonesia 2019," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait