alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Rizieq Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir Selasa, 01 Desember 2020 | 18:29 WIB

Habib Rizieq Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Direskrimum Polda Metro Jaya. (Suara.com/Muhammad Yasir)

Akan datang kalau sudah sehat.

SuaraJakarta.id - Habib Rizieq tak penuhi panggilangan pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Habib Rizieq tak datang dalam pemeriksaan polisi. Habib Rizieq Shihab tidak datang ke kantor polisi.

Secara diplomatis, pengacara Front Pembela Islam Aziz Yanuar mengatakan Habib Rizieq Shihab akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya jika kondisi kesehatannya sudah pulih. Hari ini, Habib Rizieq tidak memenuhi panggilan.

"Insya Allah," kata Aziz di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Rizieq rencananya akan dimintai keterangan menyangkut penyelenggaraan acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat, yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemeriksaan Habib Rizieq Sebaiknya Ditunda, Pendukungnya Sulit Dibendung

Habib Rizieq, menurut keterangan pengacaranya, belum bisa datang ke Polda Metro Jaya karena masih dalam masa pemulihan kesehatan setelah beberapa hari lalu dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di markas Front Pembela Islam, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di markas Front Pembela Islam, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Beliau tidak mangkir, beliau hadir diwakili oleh kita tim kuasa hukum menyampaikan alasannya tidak dapat memenuhi panggilan untuk pemeriksaan dimaksud dengan alasan sedang masih beristirahat," kata Aziz.

Ketika bertemu penyidik tadi, Aziz dimintai surat keterangan dokter untuk memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq, tetapi tidak dibawa.

"Pihak penyidik sangat mengerti dari sisi kemanusiaan dan menghargai kesehatan dan privasi habib Rizieq dalam memulihkan kesehatannya dalam beristirahat," katanya.

"Artinya beliau sehat akan tetapi sedang masa istirahat."

Baca Juga: Ajakan PA 212 Ampuh, Kaos Muka Habib Rizieq Laku Keras di Petamburan

Sebelum Aziz memberikan pernyataan kepada pers, juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan kalau hari ini Habib Rizieq tidak memenuhi panggilan, polisi akan mengirimkans urat panggilan yang kedua. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait