alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muka Sangar dan Tangan Dilipat, Ini Foto Ustaz Maaher Ditangkap Polisi

Pebriansyah Ariefana Kamis, 03 Desember 2020 | 14:38 WIB

Muka Sangar dan Tangan Dilipat, Ini Foto Ustaz Maaher Ditangkap Polisi
Foto Ustaz Maaher ditangkap polisi dibagikan pengacaranya.

Dalam foto tersebut, Ustaz Maaher diapit 6 orang. Masing-masing 3 orang di kiri dan kanan.

SuaraJakarta.id - Foto Ustaz Maaher ditangkap polisi dibagikan pengacaranya. Tampak Ustaz Maaher berdiri tegap pasang wajag sangar.

Dalam foto tersebut, Ustaz Maaher diapit 6 orang. Masing-masing 3 orang di kiri dan kanan.

Ustaz Maaher ditangkap polisi, Kamis (3/12/2020) dini hari. Pria bernama asli Soni Ernata itu ditangkap karena karena diduga menghina Habib Luthfi Pekalongan.

Pengacara Ustaz Maheer, Djudju Purwantoro mengatakan Ustaz Maaher ditangkap polisi sekitar jelang subuh. Sejumlah barang bukti juga dibawa bersama dengan Ustaz Maaher.

Baca Juga: Pagi Buta, Polisi Sita 3 Gawai Saat Penangkapan Ustaz Maaher

"Tadi pagi sekira pukul 04.00 WIB, disaksikan oleh istrinya, langsung dijemput ke rumahnya oleh tim dari Bareskrim Polri, juga dibawa beberapa barang sebagai bukti, beberapa HP, Tab," kata Djudju.

Maheer ditangkap diduga karena menghina Habib Luthfi Pekalongan. Ia dijerat Pasal Pasal 45A ayat (2) Undang-undang nomor 19 tahun 2016. Berikut bunyi pasal tersebut:

Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait