alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum ke Penang, Ryuji Utomo Bagikan Pengalaman kepada Akademi Persija

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 03 Desember 2020 | 16:51 WIB

Sebelum ke Penang, Ryuji Utomo Bagikan Pengalaman kepada Akademi Persija
Ryuji Utomo saat memberikan pelatihan kepada akademi Persija Jakarta (dok. Persija).

Sebelum bergabung ke Penang FC, Ryuji menyempatkan diri berbagi pengalaman di akademi Persija.

SuaraJakarta.id - Ryuji Utomo akan memperkuat klub asal Malaysia, Penang FC, dengan status pinjaman dari Persija Jakarta hingga Desember 2021. Namun sebelum berangkat Ryuji menyempatkan diri berbagi pengalaman kepada pemain muda Persija

Pemain asal Jakarta dijadwalkan bertolak ke Malaysia pada Januari 2021. Namun sebelum itu, eks penggawa Arema FC tersebut menyempatkan diri berbagi pengalaman kepada pemain muda yang tergabung dalam akademi Persija.

Pada program Become A Pro, Ryuji berbagi kiat bagaimana menjadi pesepakbola yang baik. Salah satu yang dibagikannya adalah menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo (dok. Persija).
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo (dok. Persija).

"Pertama yang bisa saya sampaikan sebagai seorang atlet penting untuk menjaga kesehatan seperti pola makan yang sehat dan gaya hidup," kata Ryuji, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Ryuji Utomo Tegaskan Gabung Penang FC Bukan untuk Jalan-jalan

"Percuma jika badan berotot tapi sebagai seorang atlet hidupnya tidak sehat. Maka dari poin pentingnya hidup sehat dulu untuk bentuk badan nantinya akan menyusul," tambah eks pemain Mitra Kukar itu.

Lebih dari itu, pesepakbola berusia 25 tahun itu meminta pemain muda mempunyai mimpi setinggi-tingginya. Ia juga berpesan untuk tidak cepat puas atas prestasi yang sudah didapatkan.

"Kita sebagai seorang atlet atau sebagai pribadi manusia harus memiliki mimpi setinggi-tingginya. Selain itu juga kita harus memiliki komitmen untuk mewujudkan mimpi itu," ucapnya.

"Apalagi disaat perjalanan menemukan kejenuhan maka kita harus mengingat cita-cita yang ingin kita capai di awal, motivasinya apa, serta komitmen juga harus kuat sehingga hal-hal tersebut bisa terkikis sampai kita benar sukses sebagai seorang pemain," pungkasnya.

Ryuji Utomo memang giat menjaga kebugaran tubuhnya sebagai pesepakbola. Selain akan bermain di Penang FC, ia juga pernah memperkuat klub luar negeri lain yakni Al Najma (Bahrain) da PTT Rayong (Thailand).

Baca Juga: Dipinjamkan Persija ke Penang FC, Ryuji Utomo: Bukan untuk Jalan-jalan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait