facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bu Lurah Cipete Utara Prihatin pada 2 IRT Muda Pengeroyoknya

Rizki Nurmansyah Selasa, 15 Desember 2020 | 20:46 WIB

Bu Lurah Cipete Utara Prihatin pada 2 IRT Muda Pengeroyoknya
Tangkapan layar video pengeroyokan terhadap Lurah Cipete Utara Nurcahya saat membubarkan kerumunan di Waroeng Brothers di Jalan Kemang Selatan VII B, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2020). [ANTARA/Laily Rahmawaty]

Lurah Cipete Utara Nurcahya mengaku merasakan sakit di wajahnya dan terdapat bekas kuku di tangannya usai dikeroyok.

SuaraJakarta.id - Lurah Cipete Utara, Jakarta Selatan, Nurcahya mengaku prihatin terhadap dua wanita yang ditangkap karena telah melakukan pengeroyokan terhadap dirinya.

Pengeroyokan ini terjadi saat melakukan pengawasan dan penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, beberapa hari lalu.

"Kasihan juga ya, karena pandemi seperti ini mereka berbuat seperti itu," kata Nurcahya saat ditemui di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Nurcahya menyebutkan, perbuatan tidak menyenangkan yang dialaminya saat menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintahan dalam menegakkan aturan PSBB Jakarta sebagai pembelajaran bagi dirinya, maupun bagi warga lainnya.

Baca Juga: Marah Ditegur Prokes, 2 Cewek yang Pukuli Bu Lurah Cipete Ternyata Teler

Karena, lanjut dia, pandemi Covid-19 belum berakhir dan aparatur pemerintahan memiliki kewajiban melindungi masyarakat dengan mematuhi aturan PSBB Transisi lewat protokol kesehatan.

"Karena ini pelajaran buat kita semua bahwa saya selaku aparat pemerintah melakukan kegiatan itu untuk melindungi masyarakat itu, demi keamanan karena sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Nurcahya.

Lurah Cipete Utara Nurcahaya korban pengeroyokan pelanggar prokes Covid-19. (Antara)
Lurah Cipete Utara Nurcahaya korban pengeroyokan pelanggar prokes Covid-19. (Antara)

Nurcahya mengimbau warga lainnya agar menghindari kerumunan, terutama pengunjung kafe yang ada di wilayah Cipete Utara.

Kelurahan Cipete Utara tidak pandang bulu untuk menindak siapa saja yang melakukan pelanggaran aturan PSBB yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Nurcahya juga memastikan tidak ada lagi kafe di wilayah Cipete Utara yang melakukan pelanggaran setelah pihaknya memberikan penindakan kepada Waroeng Brothers.

Baca Juga: Dua Perempuan Pengeroyok Lurah Cipete Utara Ditangkap

"Kalau di Cipete Utara, Alhamdulillah tidak ada, memang Waroeng Brothers itu saja yang melanggar," kata Nurcahya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait