alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Penjambret Rp 50 Juta Pingsan Dihakimi Massa di Kubangan Kali

Bangun Santoso | Muhammad Yasir Minggu, 20 Desember 2020 | 09:56 WIB

Viral! Penjambret Rp 50 Juta Pingsan Dihakimi Massa di Kubangan Kali
Jambret dihakimi massa di kubangan kali. (Foto: Bidik layar video)

Pelaku jambret sempat melawan warga yang mengepungnya dengan sebilah golok

SuaraJakarta.id - Seorang jambret tas berisi uang senilai Rp 50 juta ditendang hingga tersungkur ke dalam kali. Pelaku kemudian dihakimi massa sampai pingsan dan dibawa ke kantor polisi.

Peristiwa tersebut terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 38 detik, pelaku diketahui bernama Isro (18). Dia terlihat terjebak di dalam kali setinggi kurang lebih tiga meter dengan kedalaman air kira-kira 10 cm.

Isro yang mengenakan celana jeans, jaket, dan helm serta memegang sebilah golok itu tampak terkepung massa. Di sisi kiri dan kanan kali, massa terus menghakiminya dengan melempari batu serta memukulinya dengan kayu.

"Udah-udah goloknya serahin aja, mau digebukin sampai mati apa lu," teriak seorang wanita dalam video tersebut.

Baca Juga: Video Salah Gerebek Rumah Wanita Beredar, Kepolisian Chicago Tuai Kecaman

Kendati begitu, Isro yang sudah terkepung masih nekat melawan massa. Dia sesekali terlihat mengacungkan goloknya ke arah massa.

Sementara warga yang mengepungnya terus melemparinya dengan batu. Tampak beberapa kali lemparan batu itu mengenai tubuh pelaku hingga akhirnya Isro pingsan tak berdaya di kubangan kali.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng menyebut peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (17/12) lalu di Perumahan Grand Duta Indah, Periuk, Kota Tangerang.

Ia menceritakan, saat itu, Isro bersama temannya hendak menjambret tas korban yang berisi uang Rp 50 juta.

Menurut Sugeng, Isro yang sempat dihakimi massa saat ini telah diamanakan di Polsek Jatiuwung. Sementara polisi masih mengejar pelaku lainnya yang melarikan diri.

Baca Juga: Kocak! Bocah ini Terjebak di dalam Bubu, Warganet: Ikannya Nangis

"Pelaku sudah berhasil diamankan di Polsek Jatiuwung, dan dalam proses pemeriksaan dan penanganan," kata Sugeng saat dikonfirmasi, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait