alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jose Mourinho Kesal Tottenham Kembali Gagal Menang

Arief Apriadi Kamis, 14 Januari 2021 | 13:25 WIB

Jose Mourinho Kesal Tottenham Kembali Gagal Menang
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho melihat jam tangannya saat menghadapi West Brom dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris, di Molineux Stadium, Senin (28/12/2020) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / POOL / AFP].

"Sekali lagi kami kebobolan gol yang benar-benar bisa dihindari," kata Mourinho.

SuaraJakarta.id - Manajer Tottenham Hotspur kesal dengan performa timnya. Dia tak senang karena The Lilywhites kembali gagal menang dan membuang-buang poin di Liga Inggris.

Tottenham gagal meraih kemenangan saat menjamu Fulham, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, pasukan Mourinho cuma mampu meraih hasil imbang 1-1.

Tim London Utara itu mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Harry Kane pada menit ke-25. Namun mereka gagal mempertahankan keunggulan dan justru kebobolan 16 menit jelang waktu normal berakhir.

Sundulan Ivan Cavaleiro yang memanfaatkan umpan silang Ademola Lookman sukses merobek jala kiper Hugo Lloris.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris: Manchester City Pepet MU dan Liverpool

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur cuma meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Rinciannya, mereka dua kali kalah dan tiga kali imbang.

Saat imbang dengan Wolves dan Liverpool, Spurs juga kebobolan di akhir laga. Kondisi itu membuat Jose Mourinho menilai timnya tak memiliki naluri untuk 'membunuh' pertandingan.

"Sekali lagi kami kebobolan gol yang benar-benar bisa dihindari," kata Mourinho kepada Amazon Prime dikutip dari Goal, Kamis (14/1/2021).

"Saya harus mengakui di babak kedua mereka [Fulham] bermain lebih banyak. Mereka kalah dan mencoba, tetapi Hugo Lloris tidak melakukan penyelamatan."

"Kami tidak menghentikan permainan. Sekali lagi kami kehilangan pemain di pojok," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Piala Super Spanyol, DFB Pokal, hingga Liga Inggris

Sebelum laga berakhir imbang 1-1, Spurs sejatinya punya kans meraih kemenangan lewat gol Sergio Regulion di menit-menit akhir. Namun, gol itu dinyatakan tidak sah karena Son Heung-min yang mengirim umpan sudah terjebak offside lebih dulu.

"Kami memiliki banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan. Dalam kasus lain, terutama saat tandang, kami menang tetapi kemudian tidak memiliki ambisi untuk mencetak gol dan mematikan permainan," jelas Mourinho.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur turun posisi ke peringkat enam klasemen. Mereka untuk sementara mengumpulkan 30 poin dari 17 pertandingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait