alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anthony Ginting Ungkap Rahasia 'Tikung' Wakil Thailand di Poin Kritis

Arief Apriadi Kamis, 14 Januari 2021 | 14:45 WIB

Anthony Ginting Ungkap Rahasia 'Tikung' Wakil Thailand di Poin Kritis
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn pada babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021). [BWF/Badmintonphoto].

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Anthony sempat mendapat perlawanan sengit khususnya di game kedua, sebelum menang stright game dengan skor 21-16, 21-19.

SuaraJakarta.id - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021, Kamis (14/1/2021).

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Anthony sempat mendapat perlawanan sengit khususnya di game kedua, sebelum menang stright game dengan skor 21-16, 21-19.

Di game kedua, Anthony yang sempat unggul 11-10 disalip Kunlavut hingga tertinggal jauh 13-17. Dalam situasi tertekan, pebulutangkis 24 tahun itu mampu kembali ke permainan hingga menyamakan skor menjadi 18-18.

Momentum itu tak ingin disia-siakan Anthony. Dia terus melancarkan tekanan hingga 'menikung' Kunlavut dan berbalik unggul 20-18, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Bungkam Wakil India

Anthony mengakui sempat terbawa irama permainan peraih tiga medali emas Kejuaraan Dunia Junior itu, sebelum mampu kembali mengambil alih kendali di poin-poin kritis.

"Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan tidak ada kurang satu apapun. Juga bisa menembus perempat final," kata Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/1/2021).

"Di game pertama saya bisa mengendalikan permainan, pola yang saya mau, berhasil dimainkan."

"Di game kedua Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif permainan, saya sempat terbawa irama dia. Selain itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus," tambahnya.

Di perempat final, Anthony akan menghadapi wakil Denmark, Rasmus Gemke yang melewati babak 16 besar dengan mengalahkan tunggal putra tuan rumah, Khosit Phetpradab.

Baca Juga: Jadwal Thailand Open 2021 Hari Ketiga: Ganda Putra Kembali Perang Saudara

Indonesia masih berpeluang meloloskan dua wakil tunggal putra ke babak delapan besar lewat Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.

Shesar akan memainkan babak 16 besar menghadapi unggulan kedua Chou Tien Chen (China Taipei), sedangkan Jonatan ditantang Jason Anthony Ho-Shue (Kanada).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait