alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditanya Netizen Cara Tolak Divaksin Covid-19, Begini Jawaban dr Tirta

Rizki Nurmansyah | Aprilo Ade Wismoyo Jum'at, 15 Januari 2021 | 14:57 WIB

Ditanya Netizen Cara Tolak Divaksin Covid-19, Begini Jawaban dr Tirta
Proses vaksinasi Covid-19 dr Tirta Mandira Hudhi di Puskemas Ngemplak II, Kabupaten Sleman, Kamis (14/1/2021). [SuaraJogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]

Jawaban-jawaban kocak pun muncul dari warganet lain. Mereka memberikan saran-saran nyeleneh terkait pertanyaan yang ditujukan pada dokter Tirta tersebut.

SuaraJakarta.id - Influencer dokter Tirta telah menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Dr Tirta menjalani vaksinasi di Sleman, Yogyakarta, Kamis (14/1/2021) kemarin.

Melalui akun Instagram pribadinya, dr Tirta pun mengungkapkan tetap menjalani aktivitas seperti biasa pasca divaksin Covid-19.

Ia pun menyebut akan menerima suntikan vaksin kedua pada, Kamis (28/1/2021) mendatang.

"Abis vaksin dapet kartu ini. Lalu saya tetap beraktivitas biasa, jaga kesehatan, protokol 3M," tulis dokter Tirta.

Baca Juga: Kesaksikan Nakes Tangsel Disuntik Vaksin Covid-19: Gak Sakit Kok!

"28 Januari saya dapet vaksin terakhir, untuk mendapatkan hasil max harus 2x vaksin dalam 2 minggu," lanjutnya.

Postingan ini menarik perhatian netizen. Salah satunya akun @lipr****.

Akun tersebut mengajukan sebuah pertanyaan di kolom komentar postingan dr Tirta. Ia menanyakan cara menolak divaksin tanpa melanggar kebijakan pemerintah. 

"Dok, cara nolak vaksin tanpa melanggar kebijakan gimana?" tanya warganet tersebut.

Pertanyaan warganet untuk dokter Tirta (Instagram)
Pertanyaan warganet untuk dokter Tirta (Instagram)

Pertanyaan itu direspons oleh dokter Tirta. Ia menyebut seseorang harus positif Covid-19 terlebih dahulu agar tak memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

Baca Juga: Usai Divaksin Sinovac, dr Tirta dan Menkes Budi Rasakan 2 Efek Samping Ini

"Positif covid aja dulu," jawab dokter Tirta.

Melihat pertanyaan itu, netizen lain beramai-ramai memberikan jawaban dan saran-saran untuk warganet yang bertanya pada dokter Tirta itu.

"Jadi ibu hamil atau menyusui aja," tulis akun @maaya***

"Positif Covid-19 atau punya penyakit yang tidak boleh menggunakan vaksin dijamin nggak perlu vaksin," tulis warganet dengan akun @mnapisrama****

dr Tirta menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac di Puskemas Ngemplak II, Kamis (14/1/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
dr Tirta menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac di Puskemas Ngemplak II, Kamis (14/1/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Beberapa netizen juga bertanya pada dokter Tirta tentang status penyintas Covid-19 yang tak perlu menerima vaksin.

"Dok berarti kalau positif covid nggak divaksin ya? Terus sebelum divaksin apa dites covid dulu atau cuma lihat riwayat sebelumnya aja?" tanya netizen dengan akun @ekaputramah*****

"Gimana caranya kita tahu pernah atau tidak pernah kena covid-19? Jika ternyata pernah kena tanpa gejala dan sembuh sendiri dan tidak terdata? tolong dijawab dok," tulis akun @lasa***

Dokter Tirta menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Sleman. Ia telah menerima suntikan pertama vaksin covid-19 pada Kamis (14/1/2021) dan akan menerima suntikan kedua pada tanggal 28 Januari nanti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait