alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banyak Mobil Terendam, Wagub DKI Minta Parkiran di Kemang Dibuat Tinggi

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 23 Februari 2021 | 14:07 WIB

Banyak Mobil Terendam, Wagub DKI Minta Parkiran di Kemang Dibuat Tinggi
Seorang warga melihat banjir yang menggenang di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sudah beberapa tahun belakangan ini kawasan Kemang menjadi langganan banjir.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti soal banyaknya mobil terendam saat banjir di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2) sampai Senin (22/2) pagi lalu. Riza meminta ada tindakan pencegahan agar hal serupa tak terjadi lagi ke depannya.

Riza menyarankan agar mulai sekarang para warga setempat serta pengelola tempat usaha membuat parkiran yang lebih tinggi. Tujuannya agar nantinya ketika banjir melanda, air tidak sampai harus merendam mobil yang terparkir.

"Kami minta seluruh manajemen apartemen, hotel, restoran, dan sebagainya apabila berada di titik-titik yang berpotensi tergenang air, seperti di Kemang, pastikan semua tamunya, mobilnya, ditempatkan di tempat yang tinggi," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Sudah beberapa tahun belakangan ini kawasan Kemang menjadi langganan banjir. Dengan meninggikan parkiran, Riza menyebut masyarakat bisa lebih aman meninggalkan mobilnya ketika musim penghujan.

Baca Juga: Haji Lulung soal Banjir Jakarta: Alhamdulillah, Anies Masih Ditolong Allah

"Jadi, kalau ada genangan air yang datang ketika kita tidur, mobil kita tidak tergenang seperti yang terjadi di Kemang," jelasnya.

Meski sudah surut, cuaca ekstrem diperkirakan masih akan terjadi beberapa waktu ke depan. Setidaknya ia ingin ada pembatas yang membuat air tak masuk hingga ke rubanah tempat parkir.

"Kita harus bersiap-siap menghadapi hujan ekstrem yang mungkin akan timbul dalam dua tiga hari ke depan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait