alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Vaksinasi, Tenaga Pendidik Harap Belajar Tatap Muka Kembali Digelar

Rizki Nurmansyah Rabu, 24 Februari 2021 | 20:14 WIB

Usai Vaksinasi, Tenaga Pendidik Harap Belajar Tatap Muka Kembali Digelar
Sejumlah tenaga pendidik mengikuti vaksinasi Covid-19 fase pertama secara massal di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021). [ANTARA/Laily Rahmawaty]

Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik ditargetkan selesai Juni 2021.

SuaraJakarta.id - Para tenaga pendidik berharap pandemi Covid-19 berakhir dan kegiatan belajar tatap muka bisa kembali digelar setelah vaksinasi bagi kalangan pendidik tuntas.

Diketahui, sejumlah pendidik mendapat vaksinasi Covid-19 fase pertama di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Vaksinasi bagi tenaga pendidik tersebut turut dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Turut mendampingi yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Orang dengan Komorbid Bisa Divaksin Covid-19 dengan Syarat

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Totok Bintoro mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini adalah sebuah ikhtiar dan usaha dari pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran Corona.

"Tentu kita semua rindu untuk kembali belajar tatap muka. Karena bagaimanapun pembelajaran jarak jauh dan tatap muka sangat berbeda. Ada keunggulan-keunggulan dari pembelajaran tatap muka, terutama kegiatan praktek," kata Totok.

Menurut Totok, pembelajaran teori dapat dilakukan secara jarak jauh. Tapi tidak halnya dengan kegiatan praktikum yang membutuhkan interaksi dan tatap muka.

Pendidikan tatap muka untuk meningkatkan pendidikan holistik bagi para peserta didik.

"Dengan vaksin ini semoga pandemi segera berakhir semua bisa kembali seperti sediakala, walaupun pembelajaran itu bisa di mix antara tatap muka dan pembelajaran jarak jauh," kata Totok.

Baca Juga: Jangan Khawatir Demam Usai Vaksinasi, Berikut Cara Mengatasinya

Harapan senada juga disampaikan Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 9 Johar Baru, Jakarta Pusat, Mufrodah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait