alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Driver Ojol hingga Tayo, Dinkes Tangerang: Jangan Lupa Dosis ke-2

Rizki Nurmansyah Kamis, 04 Maret 2021 | 14:07 WIB

Vaksinasi Driver Ojol hingga Tayo, Dinkes Tangerang: Jangan Lupa Dosis ke-2
Seorang driver ojol tengah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja transportasi di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). [Suara.com/Jehan Nurhakim]

Sebanyak 1.000 pekerja transportasi konvensional dan online melakukan vaksinasi.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar vaksinasi untuk pekerja transportasi di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Televisianingsih menjelaskan, sebanyak 1.000 pekerja transportasi konvensional dan online melakukan vaksinasi.

"Kami Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Masyarakat melaksanakan vaksinasi (terhadap) 1.000 orang pekerja transportasi yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB," ujar Televisianingsih kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

"Pekerja transportasi macam-macam, driver ojek tradisional atau online, taksi tradisional atau online, sopir bus, angkot, Si Benteng dan Tayo," sambungnya.

Baca Juga: Kebakaran di Dadap Tangerang, Tiga Gudang Habis Dilahap Api

Televisianingsih mengatakan setelah vaksinasi pertama, Dinkes Tangerang mengingatkan agar para pekerja transportasi tersebut tak lupa melakukan penyuntikan kedua, agar kekebalan tubuh semakin kuat dan terhindar dari Covid-19.

"Karena memang dari penelitian, vaksin CoronaVac ini diberikan sebanyak 2 dosis. Karena didosis kedua itu lah yang sebetulnya antibodi itu mulai timbul, (maka dari itu) kami selalu menyampaikan untuk jangan lupa vaksinasi dosis kedua setelah 14 hari," tuturnya.

Suasana vaksinasi Covid-19 untuk pekerja transportasi di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). [Suara.com/Jehan Nurhakim]
Suasana vaksinasi Covid-19 untuk pekerja transportasi di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). [Suara.com/Jehan Nurhakim]

Sementara itu, seorang driver ojol bernama Yoshua (24) mengatakan, ia baru merasakan pegal-pegal setelah 10 menit divaksin.

Kendati demikian, ia mengaku senang mendapatkan vaksin gratis ini. Ia berharap setelah dilakukan vaksinasi ini, pandemi virus Corona segera berakhir.

"Senang, ya senang. Terus banyak juga yang ingin (divaksin), nah sekarang kesempatan, ya sudah saya datang, sekalian bantu program pemerintah juga. Semoga Covid ini segera selesai lah. Biar kita sehat selalu," kata Yoshua.

Baca Juga: Sempat Viral, Polisi Amankan Pelaku Pungli Terhadap Sopir Truk di Tangerang

Kontributor : Muhammad Jehan Nurhakim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait