alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polri Umumkan Jadwal Baru Uji Coba Timnas Indonesia, Digelar 5 dan 7 Maret

Rauhanda Riyantama Kamis, 04 Maret 2021 | 16:13 WIB

Polri Umumkan Jadwal Baru Uji Coba Timnas Indonesia, Digelar 5 dan 7 Maret
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia U-23 mengikuti sesi latihan di Lapangan D Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Timnas Indonesia U-23 tetap akan melawan Tira Persikabo dan Bali United.

SuaraJakarta.id - Setelah sempat dibatalkan, laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal kembali digelar. Jadwalnya pun sudah diumumkan oleh pihak kepolisian.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, menyatakan bahwa pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan dua tim Liga 1 yakni Tira Persikabo dan Bali United tetap digelar. Insiden kemarin hanya ditunda, bukan dibatalkan.

"Pertandingan tersebut bukan dibatalkan tapi ditunda. Hasil koordinasi PSSI dan Mabes Polri menghasilkan, pertandingan tetap berlangsung," kata Ahmad saat jumpa pers yang dipantau secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Kombes Ahmad Ramadhan menambahkan, Timnas Indonesia U-23 tetap akan beruji coba dengan Tira Persikabo dan Bali United. Laga pertama melawan Tira Persikabo akan digelar 5 Maret dan Bali United 7 Maret.

Baca Juga: Beda dengan Timnas U-23, Selebritis FC Klaim Punya Izin untuk Laga Uji Coba

"Direncanakan 5 Maret 2021, lalu kedua 7 Maret 2021 dilakukan di Stadion Madya, Senayan," terang Ahmad.

"Pertandingan 5 Maret Timnas U-23 vs Tira-Persikabo. Kedua, Timnas U-23 vs Bali United. Waktu kick-off itu pukul 19.00 WIB," tuturnya menambahkan.

Menurut Ahmad, dibatalkannya uji coba pada Rabu malam karena PSSI mengajukan izin secara mendadak. Sementara kepolisian butuh waktu untuk mempelajari proposal pengajuan sebelum memberikan izin yang diminta.

"Surat yang masuk membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri. Kami memiliki mekanisme mengeluarkan izin yakni melakukan kajian yang dalam terkait sisi keamanan dan lain-lain. Sesuai peraturan, pengajuan harus tujuh hari sebelum kegiatan," pungkasnya.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo sejatinya berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2/2021) malam. Namun laga tersebut batal terlaksana karena belum mengantongi izin dari kepolisian.

Baca Juga: Polri Pastikan Uji Coba Timnas Indonesia Tetap Digelar, Ini Jadwalnya

Pertandingan melawan Bali United pada 5 Maret mendatang juga batal terselenggara. Skuat asuhan Stefano Cugurra itu telah mengkonfirmasi tidak berangkat ke Jakarta pada Kamis (4/3/2021) pagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait