alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andi Arief: KLB Demokrat Bukan Hanya Abal-Abal, Tapi Gaib

Rizki Nurmansyah Jum'at, 05 Maret 2021 | 19:54 WIB

Andi Arief: KLB Demokrat Bukan Hanya Abal-Abal, Tapi Gaib
Tangkapan layar Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief. [Ist]

Hhasil KLB Demokrat versi KLB Sumut memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026.

SuaraJakarta.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Andi Arief menyebut, KLB Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, bukan saja abal-abal. Tapi juga gaib.

Hal itu disampaikan Andi Arief dalam tangkapan layar cuitan Twitter-nya yang di-posting di akun Instagram @andiarief_real, Jumat (5/3/2021).

Dalam postingannya, Andi Arief menyebut KLB Sumut tidak memenuhi syarat AD/ART partai. Ia pun menyebut KLB Demokrat dihadiri peserta gaib.

“Ketua DPD yang hadir 0, syarat 2/3. Ketua DPC yang hadir 0 persen (dari jumlah total 514 ketua DPC. TIDAK ADA ijin Ketua majelis tinggi. Jadi KlB dihadiri peserta Ghaib. KLB bukan hanya abal-abal tapi ghaib. Aya aya wae..,” tulisnya.

Baca Juga: KLB Menangkan Moeldoko, AHY: Banyak Peserta Hadir karena Dapat Imbalan

Moeldoko Terpilih

Diketahui, hasil KLB Demokrat versi KLB Sumut memutuskan memilih Kepala Staf Kepresidenan yang juga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026.

Para peserta yang hadir awalnya mengusulkan nama Moeldoko dan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie sebagai calon Ketua Umum.

Dari hasil voting cepat, Moeldoko mendapat banyak dukungan daripada Marzuki Ali. Sehingga dalam KLB tersebut Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026 dari Kongres Luar Biasa.

"Memutuskan menetapkan pertama calon ketua tersebut atas voting berdiri maka pak Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum Partai Demokrat 2021-2026," ujar pimpinan rapat Jhoni Allen Marbun di Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3/2021) yang dikutip dari Youtube Kompas TV.

Baca Juga: 5 Potret Putri Moeldoko, Joanina Rachma: Berprestasi dan Penuh Pesona

Jhoni menuturkan dalam KLB juga ditetapkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai demisioner.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait