alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Buka Puasa Ramadhan Ala Pasar Malam? Para Koki Siapkan Khusus di Sini

RR Ukirsari Manggalani Senin, 19 April 2021 | 11:32 WIB

Mau Buka Puasa Ramadhan Ala Pasar Malam? Para Koki Siapkan Khusus di Sini
Hotel Sari Pacific Jakarta menyediakan menu buka puasa bertema pasar malam [via ANTARA].

Alternatif berbuka puasa, ini suasana pasar malam di Hotel Sari Pacific Jakarta. Selamat datang, jangan lupa protokol kesehatan.

SuaraJakarta.id - Salah satu acara seru di bulan Ramadhan adalah berbuka puasa tematis. Mulai konsep 1001 Satu Malam, gaya tradisional, cara Barat, sampai suasana sekitar yang akrab. Salah satunya adalah serupa pasar malam.

Dikutip dari kantor berita Antara, bila ingin berbuka puasa gaya pasar malam yang semarak dengan ragam pilihan hidangan lezat, silakan menuju Hotel Sari Pacific Jakarta. Untuk tahun ini, mereka menyediakan menu untuk buka puasa buatan para koki.

Begitu masuk ke area restoran, pengunjung disambut aneka pilihan takjil manis dan asin, es segar yang bisa melepaskan dahaga, salad, kue-kue, sushi, aneka daging hingga seafood dalam program All-You-Can-Eat Nusantara Night Market.

Ignatius Danny, Director of Food & Beverage Sari Pacific Jakarta, mengatakan bahwa tahun ini mereka menonjolkan kesegaran makanan untuk para tamu yang ingin berbuka puasa di hotel agar bisa menikmati makanan berkualitas setelah berpuasa.

Baca Juga: IIMS Hybrid 2021: Menparekraf Sebutkan DPSP Akan Miliki Wisata Otomotif

Berbuka puasa tematis, salah satu disediakan Hotel Sari Pan Pacific Jakarta [Sari Pan Pacific via ANTARA].
Berbuka puasa tematis, salah satu disediakan Hotel Sari Pacific Jakarta [via ANTARA].

Salah satunya adalah dengan menghadirkan gaya minute cooking alias memasak makanan ketika baru dipesan.

"Semuanya dilakukan secara langsung di tempat, ala minute cooking, seperti barbekyu, martabak bahkan mie lamien," tukasnya di awal April.

Bukan cuma hidangan berpenampilan menggiurkan, aksi para koki saat memasak juga menjadi hiburan tersendiri.

Di salah satu pojok, ada koki yang beraksi melipat adonan tepung terigu, menarik, memuntir dan membentangkannya hingga menjadi mie tarik lamien.

Di pojok lain ada sate lok-lok berisi daging dan sayur yang dicelupkan sebentar dalam kuah panas sebelum disantap, kambing guling lengkap dengan lontong dan sambal kecap, juga pilihan seafood dan daging yang langsung dibakar dengan saus barbekyu yang gurih dan lezat.

Baca Juga: Nyaman Saat Ramadhan, Kapolda Metro Jaya Instruksi Soal Knalpot Bising

Bagi yang tertarik berbuka puasa Ramadhan di Hotel Sari Pacific Jakarta, mengacu pada penyesuaian kapasitas makan di tempat, disarankan membuat seservasi sebelumnya.

Hidangan ala all-you-can-eat ini diberi label Rp428.000++ per orang, berlangsung setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 22.30 WIB. Pengunjung juga mendapatkan voucher potongan harga kamar senilai Rp200.000.

Bukan cuma makanan untuk berbuka puasa, hotel ini juga menyiapkan hadiah untuk dikirimkan kepada keluarga atau sahabat di rumah lewat Indonesian Hantaran on the Go.

Bingkisan ini juga bisa dipilih untuk makan praktis saat Lebaran tanpa harus repot memasak.

Pilihan paketnya bervariasi, mulai Sari Feast Nasi Uduk, Sari Keluak Raya, Sari Raos Indonesia, Sari Sweet & Savory, dan Sari Ketupat Delight, dengan harga mulai Rp358.000++ per set dan cukup untuk 4-5 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait