alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 7 dari 15 Lokasi Titik Penyekatan Mudik di Kabupaten Tangerang

Rizki Nurmansyah Rabu, 05 Mei 2021 | 20:09 WIB

Ini 7 dari 15 Lokasi Titik Penyekatan Mudik di Kabupaten Tangerang
Pos penyekatan mudik di exit Tol Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang, milik Polres Tangsel belum rampung dibangun, Rabu (5/5/2021). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Mendirikan posko penyekatan mudik di beberapa lokasi titik keluar masuk pemudik dari dan menuju Tangerang.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memetakan lokasi yang menjadi fokus dari titik penyekatan mudik. Penyekatan dilakukan terkait kebijakan larangan mudik oleh pemerintah pusat.

Larangan mudik ini berlaku dari 6-17 Mei 2021, guna mengurangi risiko penyebaran dan penularan Covid-19.

Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang telah memfokuskan lokasi yang jadi fokus titik penyekatan mudik.

Berikut daftar tujuh lokasi penyekatan mudik di Kabupaten Tangerang:

Baca Juga: Pemkab Tangerang Larang ASN Mudik, Kecuali...

  1. Simpang Bitung
  2. Jayanti, perbatasan Serang
  3. Tanara, perbatasan Serang
  4. Kronjo
  5. Kresek
  6. Solear
  7. Citra Raya

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas pada Bidang Lalu Lintas, Dishub Kabupaten Tangerang, R A Benny Purwana mengatakan, pihaknya juga mendirikan posko penyekatan mudik di beberapa lokasi titik keluar masuk pemudik dari dan menuju Tangerang.

“Seperti di Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, Gerbang Tol Cikupa, Gerbang Tol Kedaton, Rest Area 43, dan Rest Area 45, serta di perbatasan antara Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak,” ujarnya dikutip SuaraJakarta.id dari laman resmi Pemkab Tangerang, Rabu (5/5/2021).

"Jadi titik-titik itulah yang akan menjadi prioritas lokasi penyekatan. Petugas gabungan ini, akan bersiaga di posko penyekatan selama 24 jam," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Tangerang, Sukri mengatakan, pihaknya mengerahkan ratusan personel pada beberapa titik posko penyekatan mudik.

"Dishub Kabupaten Tangerang mengerahkan sebanyak 350 personil dengan 10 kendaraan operasional lalin roda 4, 20 kendaraan roda 2 dan 8 armada truk PJU, di 15 titik penyekatan di wilayah Kabupaten Tangerang," paparnya.

Baca Juga: Nekat Mudik ke Purwodadi, Amid: Hari ini Harus Sudah Keluar dari Tangerang

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa Dishub Kabupaten Tangerang telah melakukan sosialisasi kepada PO dan agen perjalanan bus terkait larangan mudik.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait