alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Kedua Lebaran, Masih Banyak Pengunjung TMII Abai Prokes

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah Jum'at, 14 Mei 2021 | 14:23 WIB

Hari Kedua Lebaran, Masih Banyak Pengunjung TMII Abai Prokes
Lebaran kedua, tampak masih banyak pengunjung yang abai dengan penggunaan masker di TMII, Jakarta Timur, Jumat (14/5/2021) [Suar.com/Bagaskara]

Banyak pengunjung yang menggunakan masker secara tidak benar, hanya menempelkan masker di bawah dagunya.

SuaraJakarta.id - Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah atau TMII masih menjadi pilihan sejumlah warga untuk berekreasi di tengah momentum perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Namun pengunjung belum sepenuhnya sadar akan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, tampak masih banyak pengunjung yang abai dengan penggunaan masker. Banyak yang menggunakan masker secara tidak benar, hanya menempelkan masker di bawah dagunya.

Awalnya memang pengunjung banyak yang menggelar tikar di sejumlah area TMII. Mereka terlihat menikmati santapan yang sengaja dibawa untuk berekreasi. Namun, usai menikmati santapannya para pengunjung seakan lupa menggunakan masker dengan benar.

Padahal di sejumlah sudut di dalam TMII ini terdapat imbauan untuk menerapkan prokes untuk menekan penyebaran Covid-19. Bahkan sejumlah petugas mendirikan posko pengamanan untuk mengawasi prokes.

Baca Juga: Jadi Hiburan Alternatif Lebaran, Warga Padati Taman Mini Indonesia Indah

Terdengar pula adanya imbauan melalui pengeras suara soal penerapan prokes. Kendati begitu, tetap saja banyak pengunjung yang abai.

Kepala Humas TMII, Adi Widodo mengatakan, petugas keamanan dari mulai Satpol PP hingga pengamanan dalam terus berupaya mengingatkan pengunjung agar taat pada prokes.

"Pada kerumuman kami pisahkan dengan membagi rombongan dengan jarak yang cukup berjauhan. Kadang melalui pengeras suara kami ingatkan kepada pengunjung yang tidak memakai masker dengan benar, biasanya mereka ini pesepeda dan pemotor," kata Adi kepada wartawan.

Bagi para pengunjung yang datang bersama keluarganya memang diakui kerap melepas masker kala menikmati santapan di tengah rekreasi.

"Bagi keluarga yang telah selesai menikmati bekal kami ingatkan kembali untuk masker dikenakan setelah selesai makan dan minum," tuturnya.

Baca Juga: Buka Saat Lebaran, TMII Batasi Pengunjung Hanya 30 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait