alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SDN 04 Cawang Dirikan Posko Informasi PPDB, Ini Nomor Call Center PPDB Jakarta

Rizki Nurmansyah Selasa, 08 Juni 2021 | 10:00 WIB

SDN 04 Cawang Dirikan Posko Informasi PPDB, Ini Nomor Call Center PPDB Jakarta
Posko PPDB Online di SDN 04 Cawang Jakarta Timur didirikan untuk memberikan bantuan bagi orang tua siswa yang mengalami kesulitan melakukan pendaftaran secara daring, Senin (7/6/2021). [ANTARA/Anisyah Rahmawati]

Call center PPDB Jakarta bisa dimanfaatkan untuk bertanya seputar PPDB Online ini.

SuaraJakarta.id - Pihak SDN 04 Cawang, Jakarta Timur mendirikan posko informasi PPDB DKI Jakarta. Pendirian posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini untuk membantu para orang tua siswa yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran PPDB Online.

"Untuk saat ini semua pendaftaran dilaksanakan secara online, tidak lagi ke sekolah. Tujuan didirikan posko ini untuk membantu orang tua wali murid yang kesulitan mendaftarkan putra-putrinya secara daring," kata Panitia Posko SDN 04 Rahman, Senin (7/6/2021).

Sebagai contoh, jelas Rahman, ada orang tua yang mengalami kendala dalam mendaftar maka akan dibantu dan diarahkan petugas posko.

Rahman mengatakan untuk saat ini pendaftaran yang dibuka, yaitu jalur afirmasi dari 7-9 Juni khusus anak panti asuhan, anak disabilitas, anak tenaga kesehatan yang meninggal karena COVID-19, anak dari pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar), dan anak pengemudi mitra TransJakarta.

Baca Juga: Cara Aktivasi PIN Token PPDB Jakarta 2021

Kepala Sekolah SDN 04 Nina Suksesi menyebutkan pihaknya sudah mensosialisasikan melalui aplikasi zoom kepada masyarakat tentang tata cara dan tahapan untuk masuk sekolah melalui PPDB Online ini.

Call Center PPDB Jakarta

Saat ini, PPDB DKI Jakarta tahun ajaran 2021/2022 di telah berlangsung. Ada empat jalur pendaftaran yang dibuka, yaitu jalur prestasi, afirmasi, zonasi, orang tua pindah tugas, dan anak guru.

Diketahui, Pemprov DKI memusatkan seleksi melalui https://ppdb.jakarta.go.id. Semua informasi mengenai PPDB DKI Jakarta 2021 disampaikan lengkap pada situs tersebut.

Meski begitu, informasi dalam situs itu mungkin masih banyak yang belum sepenuhnya dipahami calon peserta didik baru atau orang tua siswa.

Baca Juga: Tambah Kapasitas Server dan Back Up di Singapura, Situs PPDB DKI Masih Bermasalah

Terkait hal ini, pada situs itu juga dicantumkan layanan informasi atau call center PPDB Jakarta yang bisa dimanfaatkan untuk bertanya seputar PPDB Online ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait