alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gawat! Ketersediaan Tempat Tidur di Wisma Atlet Menipis

Rizki Nurmansyah | Yosea Arga Pramudita Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:16 WIB

Gawat! Ketersediaan Tempat Tidur di Wisma Atlet Menipis
Tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet berjalan membawa kotak obat untuk pasien Covid-19, Jumat (26/2/2021). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Penambahan pasien terbanyak di Wisma Atlet terjadi selama 3 hari terakhir.

SuaraJakarta.id - Tingkat ketersediaan tempat tidur di Wisma Atlet menipis. Ini dikarenakan adanya lonjakan pasien positif COVID-19.

Diprediksi, jika dalam sepekan kasus COVID-19 terus bertambah, maka ketersediaan tempat tidur di Wisma Atlet dipastikan akan penuh.

Hal itu disampaikan Koordinator Humas dan Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Letkol Laut Muhammad Arifin.

"Kalau seperti ini terus, seminggu lagi penuh. Kami terus imbau masyarakat untuk bisa ikut mengendalikan Corona," ujar dia kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga: RSD Wisma Atlet Mulai Penuh, Satgas Covid-19: Ini Gawat!

Terkini, lanjut Arifin, Tower 4 Wisma Atlet sudah penuh dan telah berhenti menerima pasien. Hal serupa juga terjadi pada tower 6 dan tower 7.

Arifin mengatakan, hanya tersisa Tower 4 saja yang masih bisa menerima pasien. Hanya saja, tingkat keterisian tempat tidur sudah mencapai 30 persen.

"Ya tinggal Tower 4 saja, yang Tower 5 sudah stop. Tower 6 dan 7 sebentar lagi stop. Di tower 4 sudah 30 persen," sambungnya.

Arifin menambahkan, penambahan pasien terbanyak di Wisma Atlet terjadi selama 3 hari terakhir. Setidaknya ada 400 pasien lebih yang masuk.

"Kemarin sempat 400 (pasien) lebih yang masuk. Ini masih banyak tiga hari ini," papar Arifin.

Baca Juga: Tambah 393 dalam Semalam, Pasien Covid di RSD Wisma Atlet Tembus 4.019 Orang

Arifin menambahkan, petugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet telah berupaya melakukan skenario agar ketersediaan tempat tidur bisa terjaga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait