alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persyaratan dan Alur PPDB Kabupaten Tangerang Tingkat SMA-SMK 2021

Rizki Nurmansyah Minggu, 13 Juni 2021 | 08:05 WIB

Persyaratan dan Alur PPDB Kabupaten Tangerang Tingkat SMA-SMK 2021
PPDB Kabupaten Tangerang Banten. [Laman https://ppdb.bantenprov.go.id/]

Pendaftaran PPDB tingkat SMK dibuka lebih dulu.

SuaraJakarta.id - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Kabupaten Tangerang untuk jenjang SMA-SMK Tahun Ajaran 2021/2022 segera dibuka.

Pendaftaran PPDB Kabupaten Tangerang tingkat SMK dibuka lebih dulu, yakni 14-18 Juni 2021. Sedangkan PPDB SMA di Kabupaten Tangerang pada 21-23 Juni 2021.

Berdasarkan peraturan Kemendikbud Nomor 1 Tahun 2021, PPDB dibagi ke dalam 4 jalur penerimaan, yaitu jalur zonasi, prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.

Di Banten, kuota jalur zonasi ditetapkan sebanyak 60 persen, jalur prestasi 20 persen, Afirmasi 15 persen, dan perpindahan orang tua 5 persen.

Baca Juga: Lagi Main Game Online, Gadis Indramayu Dirudapaksa Pemuda di Tangerang

"Jalur zonasi itu 60 persen. Minimal kan 50 yah, Jawa Tengah 55 persen. Kita Banten mengambil kebijakan 60 persen," kata Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang, Bayun dikutip dari BantenHits.com—jaringa Suara.com—Minggu (13/6/2021).

Bayuni menjelaskan, proses PPDB Kabupaten Tangerang dilakukan secara online. Adapun link PPDB Kabupaten Tangerang yakni, melalui website ppdb.bantenprov.go.id.

Meski begitu, proses penyerahan berkas dasar seperti rapot, kartu keluarga (KK), akte, atau NISN dilakukan secara luring (offline) dengan menaruhnya pada loker yang sudah disiapkan di setiap sekolah.

“Daftar secara online atau di kolektif di sekolah juga bisa. Tapi untuk penyerahan berkas dan daftar ulang dilakukan secara luring mereka menyerahkan ke sekolah,” terangnya.

Untuk mengantisipasi gangguan server pada saat pendaftaran PPDB, ia menjelaskan, Dinas Pendidikan i Banten berencana akan mengatur pembagian waktu pendaftaran di setiap wilayah.

Baca Juga: Meski Banyak Kendala, 98 SMP di Banjarnegara Siap Laksanakan PPDB Online

"Inikan servernya terpusat. Misalnya Tangerang Raya jam 8-12 kemudian wilayah Serang, Cilegon, Lebak, misalnya dari jam 1-5, itu antisipasinya," tukas Bayuni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait