alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Apes! 2 Pencuri Bonyok Diamuk Warga Gegara Motor Curiannya Mogok

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita Selasa, 15 Juni 2021 | 13:02 WIB

Maling Apes! 2 Pencuri Bonyok Diamuk Warga Gegara Motor Curiannya Mogok
Sebagai ILUSTRASI: Pencuri sepeda motor ditangkap polisi di Binjai, Sumatera Utara. [Ist]

Apesnya lagi, sepeda motor yang dicuri adalah milik polisi

SuaraJakarta.id - Peristiwa pencurian sepeda motor terjadi di kawasan Jalan Pengadengan Utara 4, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021) lalu. Pencurian yang dilakukan oleh dua orang pemuda berinsial RN (20) dan SB (35) menyasar satu unit sepeda motor Kawasaki jenis KLX berwarna biru milik seorang anggota polisi.

Alhasil, duet maling itu babak belur diamuk massa setelah tertangkap di ujung gang tak jauh dari tukang las dan musala tersebut. Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Polsek Pancoran.

Seorang pedagang ketupat sayur bernama Yasir yang turut menyaksikan penangkapan mengatakan, motor yang dicuri itu sempat mati mesin alias mogok. Dengan demikian, dua maling yang telah sukses menggondol itu harus mendorong sepeda motor.

"Motornya kan mogok, jadi sempet jalan sampai depan terus mogok. Mungkin itu motor ada kunci otomatisnya. Motor KLX, mungkin itu motor cuma bisa jalan beberapa meter abis itu mati. Ketangkep di dekat tukang las," ungkap Yasir saat dijumpai di lokasi, Selasa (15/6/2021) hari ini.

Baca Juga: 2 Pemuda Diamuk Colong Motor Polisi di Pengadegan, Warga: Maling Jam Segitu Kesiangan

Yasir yang juga warga di Jalan Pengadengan Utara 4 itu menambahkan, peristiwa itu terjadi pukul 05.30 WIB pagi. Singkatnya, Yasir yang sedang menyiapkan gerobak dagangannya yang berada di depan Jalan Pengadengan Utara 4 tiba-tiba ditanya oleh seseorang.

Sosok tersebut adalah pengawal dari polisi yang motornya dicuri tersebut. Sang pengawal bertanya kepada Yasir, apakah melihat motor Kawasaki jenis KLX berwarna biru melintas di lokasi. Yasir pun mengaku tidak melihat karena sedang sibuk menyiapkan dagangan.

"Iya, polisi yang punya (motor yang dicuri). Nah yang ngejar itu pengawalnya. Terus dia nanya sama saya, lihat motor warna biru apa tidak," sambungnya.

Namun, ada seorang penjual tempe yang baru saja tiba di lokasi dagangan Yasir mengaku melihat motor tersebut. Oleh dua orang, kata sang tukang tempe, motor Kawasaki KLX berwarna biru itu sedang di dorong.

",Nah, di belakang di yang ngejar itu, tukang tempe kasih tahu, katanya motornya lagi di dorong sama orang. Yaudah langsung dikejar dah. Rame warga lah," beber Yasir.

Baca Juga: Nyolong Barang sejak Maret di Apartemen Setiabudi, Dua Tukang Renovasi Ditangkap Polisi

Singkat cerita, dua maling tersebut tertangkap di ujung jalan tak jauh dari tukang las dan musala. Kedua maling itu akhirnya diberi bogem mentah karena telah berulah di pagi hari.

"Nah abis itu sama warga dateng langsung ditangkap dah," papar dia.

Sebelumnya, peristiwa yang terjadi pada pagi hari itu viral di media sosial dan diunggah akun Instagram @merekamjakarta.Dua maling itu tampak babak belur dihajar massa seusai kedapatan mencuri sepeda motor di kawasan tersebut.

Dalam video berdurasi 60 detik tersebut, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara sang maling dengan warga.Tak hanya itu, dalam narasi unggahan tersebut tertulis jika motor yang menjadi sasaran kedua maling adalah milik seorang anggota polisi.

Setelah tertangkap, dua maling itu terlihat dalam posisi terlentang dengan tangan terikat. Kedua maling juga terlihat dipindahkan ke mobil patroli seusai aparat dari Polsek Pancoran tiba di lokasi kejadian.

Dalam narasi unggahan itu, kedua maling juga disebutkan membawa kunci letter T dan korek berbentuk senjata api.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Iptu Abdullah membenarkan adanya peristiwa penangkpan kedua maling tersebut. Keduanya berinsial RN (20) dan SB (25)

“Pelaku berinisial RN 20 tahun dan SB 25 tahun,” ujar Abdullah kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Di sisi lain, Abdullah memastikan jika senjata api yang dibawa oleh kedua pelaku hanyalah sebuah korek. Terkini, kepolisian dari Polsek Pancoran masih menangani kasus pencurian tersebut.

“Sedang dalam pengembangan,” sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait