alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Motor Curian Mogok, 2 Maling di Pancoran Sempat Ngobrol Sama Korban yang Ternyata Polisi

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita Selasa, 15 Juni 2021 | 13:47 WIB

Motor Curian Mogok, 2 Maling di Pancoran Sempat Ngobrol Sama Korban yang Ternyata Polisi
Lokasi penangkapan maling sepada motor milik polisi di Jalan Pengadegan Utara 4, Pancoran. (Suara.com/Arga)

Aksi dua maling sepeda motor mogok itu viral di media sosial

SuaraJakarta.id - Ternyata ada fakta menarik terkait kasus penangkapan terhadap dua maling sepeda motor berinsial RN (20) dan SB (35) yang beraksi di kawasan Jalan Pengadengan Utara 4, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021) lalu. Selain harus mendorong motor curian yang sempat mogok, dua maling itu juga sempat berkomunikasi dengan korban yang merupakan anggota polisi.

Hal itu diungkapkan Yasir, seorang pedagang ketupat sayur yang turut menyaksikan penangkapan saat dijumpai di lokasi, Selasa (15/6/2021). Kata dia, si pemilik motor yang melihat dua maling itu pura-pura bertanya, mengapa mereka mendorong sepeda motor Kawasaki jenis KLX tersrbut.

"Nah pas sudah kelihatan tuh maling, yang punya motor nanya," kenapa tuh motornya?" Kata malingnya mogok. Tuh maling tidak tahu kali kalau yang nanya itu yang punya motor," ungkap Yasir.

Tak lama berselang, dua maling itu baru sadar jika yang bertanya mereka adalah si empunya sepeda motor. Pada kesempatan yang sama, warga yang melakukan pengejaran posisinya sudah dekat, yakni di ujung jalan tak jauh dari tukang las dan musala.

Baca Juga: Maling Apes! 2 Pencuri Bonyok Diamuk Warga Gegara Motor Curiannya Mogok

Kemudian, satu dari dua maling itu juga kedapatan membawa benda yang diduga sebagai senjata api. Namun, ketika digeledah, benda tersebut merupakan korek gas berbentuk senapan.

"Tuh maling juga sempat keluarin senpi, eh ternyata itu korek. Seperti mainan gitu," katanya.

Diketahui, Peristiwa pencurian itu terjadi pada pukul 05.30 WIB pagi. Singkatnya, Yasir yang sedang menyiapkan gerobak dagangannya yang berada di depan Jalan Pengadengan Utara 4 tiba-tiba ditanya oleh seseorang.

Sosok tersebut adalah pengawal dari polisi yang motornya dicuri tersebut.Sang pengawal bertanya kepada Yasir, apakah melihat motor Kawasaki jenis KLX berwarna biru melintas di lokasi. Yasir pun mengaku tidak melihat karena sedang sibuk menyiapkan dagangan.

"Iya, polisi yang punya (motor yang dicuri). Nah yang ngejar itu pengawalnya. Terus dia nanya sama saya, lihat motor warna biru apa tidak," ujarnya.

Baca Juga: 2 Pemuda Diamuk Colong Motor Polisi di Pengadegan, Warga: Maling Jam Segitu Kesiangan

Namun, ada seorang penjual tempe yang baru saja tiba di lokasi dagangan Yasir mengaku melihat motor tersebut. Oleh dua orang, kata sang tukang tempe, motor Kawasaki KLX berwarna biru itu sedang di dorong.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait