facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub Riza: Jika Warga Tak Tingkatkan Disiplin, Corona Akan Terus Hilangkan Banyak Nyawa

Rizki Nurmansyah Selasa, 06 Juli 2021 | 17:23 WIB

Wagub Riza: Jika Warga Tak Tingkatkan Disiplin, Corona Akan Terus Hilangkan Banyak Nyawa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau proses penggalian liang lahat pemakaman dengan protokol COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Selasa (6/7/2021). [Instagram@arizapatria]

"Selama dua minggu terakhir, sebanyak 803 warga kita dimakamkan dengan protokol COVID-19," kata Wagub Riza.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warga untuk meningkatkan kedisiplinan di tengah pandemi Corona saat ini. Jika warga tak menaikkan tingkat kedisiplinan, virus Corona akan terus menghilangkan banyak nyawa.

Wagub DKI mengatakan, sehebat apapun peningkatan penanganan COVID-19 di Jakarta yang dilakukan Pemprov DKI, namun bila tak diimbangi dengan kedisiplinan masyarakat, maka jadi tak berarti apa-apa.

Hal itu disampaikan Riza dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram pribadinya, @arizaptria, Selasa (6/7/2021).

"Warga Jakarta tercinta, Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan 3T, meningkatkan fasilitas kesehatan, meningkatkan jumlah tenaga kesehatan, meningkatkan jumlah petugas di lapangan, meningkatkan jumlah tempat isolasi mandiri, meningkatkan lahan pemakaman, dll," tulisnya.

Baca Juga: 2 Minggu Terakhir, 803 Warga DKI Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

"Tapi sekali lagi kami sampaikan, sehebat apa pun peningkatan yang kita lakukan, jika tidak ada peningkatan disiplin masyarakat, maka Corona akan terus menghilangkan banyak nyawa dan menghilangkan banyak pekerjaan," sambung Wagub DKI.

Petugas tengah melakukan pemakaman dengan protokol COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Selasa (6/7/2021). [Instagram@arizapatria]
Petugas tengah melakukan pemakaman dengan protokol COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Selasa (6/7/2021). [Instagram@arizapatria]

Pada kesempatan itu, Riza juga mengingatkan kepada perusahaan yang bergerak di bidang non-esensial untuk mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Dalam aturan PPKM Darurat, perkantoran non-esesial wajib menerapkan 100 persen work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi para pegawainya.

"Untuk perusahaan non-esensial agar memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home 100 persen," tegas Wagub DKI.

Pemakaman dengan Protokol COVID-19

Baca Juga: Pesan Wagub DKI untuk Warga Jakarta: Pakai Masker Harga Mati

Dalam unggahannya, Riza membagikan foto saat melakukan peninjauan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, yang menjadi lokasi khusus pemakaman dengan protokol COVID-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait