alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Potong Hewan Kurban, Polda Metro Gandeng RM Padang Buat Masak Rendang

Erick Tanjung | Welly Hidayat Selasa, 20 Juli 2021 | 12:21 WIB

Potong Hewan Kurban, Polda Metro Gandeng RM Padang Buat Masak Rendang
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran [Antara/Devi Nindy]

"Alhamdulillah ternyata kami bekerja sama dengan beberapa restoran padang UMKM yang terdampak pandemi yang kecil-kecil yang ada di penjuru Jakarta ini," kata Fadil.

SuaraJakarta.id - Peringati hari Raya Idul Adha, Polda Metro Jaya melakukan pemotongan hewan qurban bekerja sama dengan UMKM rumah makan padang supaya daging qurban dapat dimasak menjadi rendang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut nantinya daging rendang itu akan dibagikan kepada panti asuhan, majelis taklim hingga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah ternyata kami bekerja sama dengan beberapa restoran padang UMKM yang terdampak pandemi yang kecil-kecil yang ada di penjuru Jakarta ini," kata Fadil, Selasa (20/7/2021)

Fadil menyebut hewan qurban itu berasal dari patungan anggota Polda Metro Jaya yang memang diperuntukan untuk Idul Adha dalam program 'celengan qurban'.

Baca Juga: 5 Makna Perayaan Idul Adha: Kisah Nabi Ismail Hingga Berbagi Kurban

"Kami ingin kegiatan amal ini terus berlanjut sehingga tercetuslah konsep celengan kurban, dari hasil celengan kurban itu kami bisa membeli 200 ekor Sapi dan 200 ekor Kambing dari seluruh jajaran," ucapnya.

Maka itu, dengan berjalannya program ini dapat membantu masyarakat yang terdampak ekonominya dalam pandemi Covid-19 ini. Menurut Fadil ada sekitar 8 ton rendang itu nantinya bila dipaketkan menjadi sekitar 10 ribu bungkus untuk nantinya akan diberikan ke masyarakat.

"Masyarakat kami kasih rendang kami kasih beras, mudah-mudahan ini juga bermanfaat buat yang isoman. Nanti akan dibagikan oleh anggota dari pintu ke pintu sehingga tidak ada kerumunan," tutur Fadil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait