alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI: Vaksin Covid-19 Adalah Game Changer Pandemi

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 30 Juli 2021 | 23:02 WIB

Wagub DKI: Vaksin Covid-19 Adalah Game Changer Pandemi
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria [Instagram@arizapatria]

Program vaksinasi yang telah dimulai sejak awal tahun 2021 harus kita dukung bersama, kata Riza.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19. Ia bahkan menyebut vaksin adalah pembalik keadaan atau game changer dari pandemi yang berlangsung.

Hal ini ia sampaikan dalam acara Webinar “Tanggap Vaksin untuk Indonesia Bangkit” yang digelar Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Jumat (30/7/2021). Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Dinas PPAPP DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta Dinas Pendidikan.

Dampak vaksin, kata Riza juga mampu memberikan dampak bagi perekonomian yang baik. Sebab dengan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity, maka aktivitas masyarakat akan berangsur normal.

“Kehadiran Vaksin Covid-19 diharapkan menjadi pengubah arah permainan alias game changer yang mampu mengangkat keterpurukan ekonomi nasional yang selama lebih dari satu tahun terdampak pandemi. Program vaksinasi yang telah dimulai sejak awal tahun 2021, harus kita dukung bersama," kata Riza dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: Influencer Dapat Vaksin Ketiga di DPRD DKI, Wagub Pastikan Akan Cek Faktanya

Riza juga menilai acara ini penting untuk memberikan edukasi serta mengajak seluruh insan transportasi, mahasiswa, komunitas tranportasi serta masyarakat umum untuk membantu pemerintah mencapai target masyarakat tanggap vaksin.

Webinar ini diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta yang terdiri atas stakeholder perwakilan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) beserta anak usaha, operator transportasi di Jakarta dan luar Jakarta, mahasiswa, komunitas disabilitas, komunitas pecinta transportasi publik, komunitas anak, duta anak, seluruh organisasi wanita, dan juga masyarakat umum.

“Sangat mengapresiasi PT LRT Jakarta yang telah menginisiasi kegiatan kampanye vaksinasi covid-19, vaksinasi adalah cara yang harus ditempuh untuk menciptakan herd immunity di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko mengatakan pentingnya melakukan mampanye vaksinasi sekarang ini, khususnya di wilayah Jakarta.

“Diharapkan dapat menciptakan komunikasi yang tepat untuk percepatan kegiatan vaksin bagi masyarakat Jakarta dan Indonesia. Mari kita wujudkan Jakarta Bangkit, Indonesia Bangkit, sehingga situasi dapat kembali pulih," pungkasnya.

Baca Juga: Suami Meninggal Diduga Akibat Human Error Nakes Vaksin Corona, Uswah: Kami Minta Keadilan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait