alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Air Mata Takjub Legenda Bulutangkis Atas Capaian Emas Greysia dan Apriyani di Olimpiade

Rizki Nurmansyah Senin, 02 Agustus 2021 | 20:35 WIB

Air Mata Takjub Legenda Bulutangkis Atas Capaian Emas Greysia dan Apriyani di Olimpiade
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu berpelukan dan berderai air mata setelah berhasil meraih medali emas cabang bulu tangkis Olimpiade 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Memuji capaian Greysia dan Apriyani di Olimpiade 2020 Tokyo.

SuaraJakarta.id - Tangis legenda bulutangkis Indonesia Imelda Wiguna tak tertahankan tatkala pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, Senin (2/8/2021).

Prestasi Greysia/Apriyani sekaligus memecahkan kebuntuan sektor ganda putri Indonesia di kancah multievent tertinggi bagi seorang atlet tersebut.

Prestasi itu juga membuat keluarga besar PB Jaya Raya bangga—klub tempat Greysia dan Apriyani bernaung—di mana di klub itu pula Imelda menjabat sebagai ketua harian.

"Nangis nggak berhenti-berhenti sambil tertawa. Nggak habis pikir gitu kan," kata Imelda takjub dengan prestasi kedua atletnya itu, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Momen Jokowi Lakukan Video Call Ucapkan Selamat ke Greysia / Apriyani

Sampai detik ini, Imelda masih sangat terkesan dan tak menyangka Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia di Olimpiade 2020.

Terlebih, keduanya bermain apik dan dapat bermain dengan penuh semangat tak terpengaruh dari tekanan lawan dan suasana pertandingan.

Ketua Harian sekaligus Manajer tim PB Jaya Raya, Imelda Wiguna (tengah) bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (22/12/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)
Ketua Harian sekaligus Manajer tim PB Jaya Raya, Imelda Wiguna (tengah) bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (22/12/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Dalam pertandingannya, bahkan Greysia Polli masih sempat senyum semringah sambal mengontrol emosi saat bermain

"Kan yang diharapkan juara bukan mereka. Tapi memang, mereka main dari awal itu sudah bagus banget. Konsistennya itu loh. Mukanya, gesture tubuhnya nggak ada yang berubah, tetap semangat tapi gesture-nya, nggak ada takutnya, senyum, matanya melotot gitu tapi tetap semangat, tetap tenang. Apa yang diperlukan menjadi juara tuh ya itu memang,” ungkap Imeda terkesan.

Peraih medali emas Asian Games 1978 dan juara All England 1979 ini memuji capaian Greysia dan Apriyani di Olimpiade 2020 Tokyo. Pasalnya, mereka termasuk pasangan baru dan sedikit pengalam bertanding sebagai pasangan ganda putri.

Baca Juga: Emas Olimpiade, PB Jaya Raya Siapkan Bonus Khusus Bagi Greysia / Apriyani, Ini Bocorannya

Terlebih, Olimpiade kali ini menjadi perdana bagi Apriyani. Sementara bagi Greysia Polii, merupakan olimpiade ketiga sehingga lebih matang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait