alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DKI Kasih Saksi 5 Sekolah Gelar PTM saat PPKM Level 4

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 03 Agustus 2021 | 13:10 WIB

DKI Kasih Saksi 5 Sekolah Gelar PTM saat PPKM Level 4
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memantau vaksinasi COVID-19 di Pesantren Darunnajah, Jakarta, Selasa (27/7/2021). [Instagram@arizapatria]

Sebanyak lima sekolah menggelar pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara diam-diam.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku sudah menerima laporan mengenai adanya pelanggaran di sekolah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Sebanyak lima sekolah menggelar pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara diam-diam.

Laporan ini berasal dari pernyataan LaporCovid19. Para siswa di lima sekolah itu menggunakan baju bebas selama melakukan aktivitas belajar mengajar.

Riza pun menyatakan bakal melakukan pemeriksaan kepada lima sekolah tersebut.

Pelajar di SMK Negeri 47 Jakarta mengikuti uji coba PTM tahap kedua, Rabu (9/6/2021). [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]
Pelajar di SMK Negeri 47 Jakarta mengikuti uji coba PTM tahap kedua, Rabu (9/6/2021). [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]

Namun ia tidak menyebutkan sekolah mana saja yang dimaksud.

Baca Juga: PPKM Level 4 Dilanjut, Pemkot Medan Tunggu Instruksi

"Itu (lima sekolah gelar PTM) sudah kami terima, nanti kami lakukan pengecekan, nanti laporan kami tindaklanjuti," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Nantinya kelima sekolah itu akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Hukuman yang diberikan bertahap mulai dari teguran sampai pencabutan izin operasional sekolah.

"Sanksinya macam-macam, teguran tertulis, administrasi bisa sampai pencabutan izin," katanya.

Simulasi PTM (SuaraSulsel.id / Humas Pemprov Sulsel)
Simulasi PTM (SuaraSulsel.id / Humas Pemprov Sulsel)

Ia pun meminta agar masyarakat aktif mengadukan segala jenis pelanggaran protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Jika menemukannya segera melapor agar bisa ditindaklanjuti petugas.

"Jadi semua silahkan, masyarakat sampaikan masukan-masukam, kritik saran, apapun keluhan kami Pemprov akan menindaklanjuti nya sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada," pungkasnya.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Denny Darko: Pak Jokowi Ini Mendengar Jeritan Tenaga Kesehatan

Diberitakan sebelumnya, sejumlah 29 sekolah menggelar pembelajaran tatap muka di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Puluhan sekolah itu berada di wilayah yang tengah menerapkan kebijakan PPKM Level III dan IV.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait