alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Amar Cari Remaja Tenggelam di Kali Ciliwung, 3 Kali Nyelam Ketemu Tubuh Korban

Rizki Nurmansyah Kamis, 23 September 2021 | 08:05 WIB

Cerita Amar Cari Remaja Tenggelam di Kali Ciliwung, 3 Kali Nyelam Ketemu Tubuh Korban
Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Menteng saat melakukan pencarian jenazah remaja tenggelam di Kali Ciliwung, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (22/09/2021). [Ist]

Tenggelam setelah berenang bersama temannya di Kali Ciliwung dan dinyatakan hilang sejak pukul 12.30 WIB.

SuaraJakarta.id - Proses pencarian remaja tenggelam di Kali Ciliwung sekitar kawasan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021) kemarin, tak hanya melibatkan pihak Basarnas.

Warga sekitar turut membantu petugas mencari remaja berinisial MR yang tenggelam di Kali Ciliwung saat bermain bersama rekan-rekannya pada Rabu siang.

Salah satu yang turut membantu, yakni Amar. Pria 31 tahun itu menceritakan, awalnya dapat kabar ada orang tenggelam. Namun saat itu, Basarnas belum datang.

"Alhamdulillah berhasil ditemukan. Saya nyelam ke air sebanyak tiga kali dan ketemu tubuh korban," kata dia saat ditemui di sekitar Kali Ciliwung Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (22/9).

Baca Juga: Tak Bisa Berenang Nekat Tolong Teman, Remaja 13 Tahun Tenggelam di Kali Ciliwung

MR adalah warga Johar Baru, diduga tenggelam, setelah berenang bersama temannya di Kali Ciliwung dan dinyatakan hilang sejak pukul 12.30 WIB.

Amar pun mengaku sempat ragu untuk menyelam dan mencari tubuh korban, karena khawatir melangkahi kerja Basarnas.

Namun, Amar yakin bahwa jenazah korban masih ada di bawah jembatan Kali Ciliwung, lokasi yang tidak jauh dari rumahnya itu.

"Setelah Basarnas datang, ada orang dari luar ikut bantu mencari, akhirnya saya ikut nyelam di wilayah itu saja. Jarak ditemukannya setelah saya terjun tidak sampai 10 menit," kata Amar.

Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa karena tenggelam setelah berjam-jam.

Baca Juga: Lagi Mandi, Warga Dikejutkan Mayat Wanita Hanyut di Kali Ciliwung Srengseng Sawah

Korban pun akhirnya dievakuasi oleh tim petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Menteng, Basarnas dan warga lainnya yang turut melakukan pencarian.

Jenazah remaja berusia 13 tahun itu kini telah dievakuasi ke rumah sakit, sementara kasusnya ditindaklanjuti oleh Polsek Senen. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait