alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kurang Tidur dan Sarapan Teri, Odekta Sumbang Emas DKI di Marathon PON Papua

Rizki Nurmansyah Sabtu, 09 Oktober 2021 | 18:50 WIB

Kurang Tidur dan Sarapan Teri, Odekta Sumbang Emas DKI di Marathon PON Papua
Atlet DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho berselebrasi usai mencapai garis finish dalam nomor lari maraton putrI PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Odekta berhasil membawa pulang tiga medali emas dari ajang PON XX Papua.

SuaraJakarta.id - Perjuangan dan kegigihan untuk memberikan yang terbaik bagi kontingen DKI Jakarta ditampilkan pelari jarak jauh Odekta Elvina Naibaho. Ia berhasil meraih medali emas nomor marathon putri cabang olahraga atletik PON XX Papua 2021, Sabtu (9/10/2021).

Tak mudah bagi perempuan 29 tahun itu untuk bisa menjalani pertandingan PON 2021 Atletik nomor marathon ini. Sebab, ia mengaku kurang tidur dan hanya sarapan nasi dengan ikan teri.

"(Kemarin) makan malamnya itu sudah jam 17.00 WIT untuk makan malam, terus tidur jam 18.30 WIT, terus bangun 00.00 WIT untuk sarapan," kata Odekta di Kompleks Kuala Kencana, Mimika, Papua, dikutip dari Antara.

Odekta harus sarapan pada Sabtu dini hari, sebab pukul 03.00 WIT ia sudah harus bersiap mengikuti perlombaan. Pertandingan marathon putri dimulai pukul 05.00 WIT di Kompleks Kuala Kencana, Mimika.

Baca Juga: Membludak, Penonton Akuatik PON Papua Tak Boleh Masuk Stadion

Kondisi itu membuat dirinya kurang tidur. Selain itu, Odekta juga masih harus memasak sarapan sendiri menggunakan penanak nasi listrik yang dibawa dari Jakarta.

Pelari putri DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho berlari saat berlomba dalam nomor Lari Maraton Putri PON Papua di Kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). [ANTARA FOTO/Novrian Arbi]
Pelari putri DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho berlari saat berlomba dalam nomor Lari Maraton Putri PON Papua di Kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). [ANTARA FOTO/Novrian Arbi]

Peraih perunggu nomor 10.000 meter putri SEA Games 2019 Filipina itu memilih memasak ketimbang menunggu makanan yang disediakan panitia.

"Kalau nunggu dari panitia kan suka telat, yang ada emosi, gimana sih makanan kok enggak datang-datang, sudah tahu marathon. Jadi ngapain kita buang energi untuk itu. Jadi akhirnya masak sendiri enggak apa-apa, cuma makan teri-teri doang. Itu sudah bawa dari Jakarta sama berasnya," ucap dia.

Odekta juga mengaku masih kelelahan usai turun di nomor 5.000 meter putri pada Selasa (5/10) dan 10.000 meter putri pada Kamis (7/10).

Waktu istirahat yang hanya satu hari di tiap pertandingan itu dinilai tidak cukup untuk memulihkan stamina.

Baca Juga: Antusias Warga Menyaksikan Pertandingan Semifinal Sepak Bola Putri

"Rasanya enggak cukup sih, tapi berserah diri saja sama Tuhan, Tuhan pasti mampukan saya. Dan semua juga merasakan yang sama karena ada teman-teman juga yang turun di 10 (10.000 meter) turun juga di 42 km (marathon)," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait