alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies ke Atlet DKI Jakarta di PON XX Papua: Junjung Tinggi Fair Play

Rizki Nurmansyah Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Anies ke Atlet DKI Jakarta di PON XX Papua: Junjung Tinggi Fair Play
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton langsung perlombaan renang di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, Senin (11/10/2021). [Suara.com/Fakhri]

Empat hari menjelang penutupan PON Papua, Anies berpesan kepada para atlet yang masih akan bertanding untuk bekerja semakin keras.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta atlet DKI Jakarta menjunjung sportivitas dalam keikutsertaan di PON XX Papua 2021.

"Mari menjunjung tinggi fair play. Lakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

Menurut Anies, kompetisi olahraga bukan sekedar mengukur raihan medali, juga namun sportivitas selama pertandingan.

Empat hari menjelang penutupan PON Papua, Anies berpesan kepada para atlet yang masih akan bertanding untuk bekerja semakin keras.

Baca Juga: Suami Istri Kompak Rebut Emas Pencak Silat PON Papua

"Bagi para atlet yang masih bertanding, mari lakukan hal yang paling terbaik," katanya.

Anies berada di Jayapura sejak Senin (11/10/2021) untuk meninjau langsung para atlet DKI yang bertanding di PON 2021 Papua.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat menyaksikan pertandingan renang di Kolam Renang Akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Senin (11/10) malam.

Tim renang PON DKI berhasil menyabet tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Perolehan medali emas di cabang olahraga renang diraih oleh Joe Aditya pada kelas 200 meter gaya bebas putra, I Gede Siman Sudartawa di kelas 100 meter gaya punggung putra dan Gagarin Nataniel Yus di kelas 100 meter gaya dada putra.

Baca Juga: Kejutan, Ruselli Hartawan Terhenti di Perempat Final PON Papua

Kemudian medali perak diraih oleh Angel Gabriella Yus di kelas 200 meter gaya bebas putri serta dua medali perunggu dipersembahkan oleh Anak Agung Istri Kania Ratih di kelas 100 meter gaya punggung putri dan Dwiki Anugrah di kelas 100 meter gaya punggung putra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait