alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawan Serangan Buzzer yang Cari-cari Kesalahan Anies Baswedan, MUI DKI Mau Bikin Tim Siber

Chandra Iswinarno Sabtu, 20 November 2021 | 16:29 WIB

Lawan Serangan Buzzer yang Cari-cari Kesalahan Anies Baswedan, MUI DKI Mau Bikin Tim Siber
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Instagram @aniesbaswedan]

Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar minta lembaganya membentuk tim siber untuk menangkal serangan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

SuaraJakarta.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar meminta keluarga besar lembaga tersebut bisa membela Anies Baswedan dari buzzer yang selama ini menyerang orang nomor satu di ibu kota tersebut.

Pembelaan terhadap Anies Baswedan tersebut dengan membentuk tim siber melawan narasi buzzer yang selama ini mencari kesalahan Anies.

Menurut Munahar, pembelaan terhadap Anies bisa dilakukan dengan mengangkat keberhasilan mantan Mendikbud tersebut di tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar seperti dikutip dari situs muidkijakarta.or.id.

Baca Juga: Guntur Romli Tuduh Tim Anies Pakai Buzzer, Ismail Fahmi: Bagaimana Bisa Yakin?

Selain itu, Munahar juga berharap Bidang Infokom MUI DKI bisa menerapkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar untuk melawan buzzer yang meresahkan Umat Islam.

Sebab menurutnya, buzzer telah menghantam Ulama dan mendiskreditkan Umat Islam.

“MUI tidak usah takut untuk katakan yang Haq itu Haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” tegas Munahar.

Dengan demikian, Munahar menyatakan, Infokom tidak hanya bermain di atas mimbar tapi melalui berita dan informasi yang disebarluaskan melalui kanal resmi MUI DKI seperti media sosial karena perputarannya cepat.

“MUI DKI juga perlu setiap hari membuat konten-konten dan setiap kegiatan MUI selalu dibuat beritanya,” katanya.

Baca Juga: Novel Baswedan Kasihan Lihat Kelakuan Buzzer: Pengkhianat Jaman Sekarang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait