alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Rencana Jakarta PPKM Level 3 saat Libur Nataru, Ini Kata Wagub DKI

Rizki Nurmansyah Senin, 22 November 2021 | 08:05 WIB

Soal Rencana Jakarta PPKM Level 3 saat Libur Nataru, Ini Kata Wagub DKI
Wagub DKI DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pers di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/10/2021) malam. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Riza meminta masyarakat perketat protokol kesehatan (prokes) jelang libur Nataru.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya masih mengkaji rencana PPKM Level 3 di Jakarta sesuai arahan pemerintah pusat pada libur Natal hingga Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Kita akan menyesuaikan. Tentu kebijakan yang akan diambil nanti akan melalui suatu pertimbangan yang matang, pertimbangan yang mendalam untuk memastikan bahwa kita tidak hanya Jakarta, tapi juga seluruh Indonesia tidak terjadi lonjakan seperti tahun sebelumnya," tutur Wagub DKI.

Di sisi lain, Riza meminta masyarakat perketat protokol kesehatan (prokes) jelang libur Nataru.

Hal ini guna mengantisipasi kembali terjadinya peningkatan kasus COVID-19 di Jakarta, di mana acap kali muncul selama masa libur.

Baca Juga: Persija Menangi El Clasico Kontra Persib, Angelo Alessio Puji Habis Andritany

"Kita belajar dalam dua tahun terakhir ini selama masa libur selalu saja diikuti dengan peningkatan penyebaran COVID-19," kata Wagub DKI, Minggu (21/11/2021).

"Kita harus berjuang bersama, konsisten untuk melaksanakan protokol kesehatan supaya di masa libur akhir tahun ini tidak lagi terjadi peningkatan penyebaran COVID-19," sambungnya.

Riza mengatakan saat ini wilayah DKI Jakarta telah menerapkan PPKM Level 1 dengan penyesuaian, seperti bioskop dan tempat rekreasi sudah dibuka.

Selain itu, kata dia, sebanyak lebih dari 11 juta warga DKI Jakarta telah menerima dosis vaksin COVID-19.

Sementara, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (bed occupancy rate) juga mengalami penurunan hingga lima persen.

Baca Juga: Robert Alberts Galau Tren Kemenangan Persib Dihentikan Persija

Namun, meski situasi mulai berangsur normal, dia menekankan agar masyarakat tak melonggarkan disiplin prokes. Guna menekan terjadinya lonjakan kasus penyebaran COVID-19.

"Saya selalu berpesan bahwa tempat yang terbaik adalah tetap di rumah. Mari kita patuh, taat, disiplin, dan bertanggung jawab melaksanakan protokol kesehatan," ucap Wagub DKI. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait