facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Emas Antam Hari Ini dan Dimana Bisa Membelinya

Fabiola Febrinastri Senin, 06 Desember 2021 | 11:51 WIB

Harga Emas Antam Hari Ini dan Dimana Bisa Membelinya
Ilustrasi emas batangan. (Shutterstock)

Bagi yang berada di Jakarta, Anda bisa memiliki emas dengan harga yang jauh lebih miring dari harga pasaran.

SuaraJakarta.id - Emas Antam menjadi salah satu produk investasi yang menarik untuk dipilih. Selain karena risiko terhadap inflasi dan geopolitik yang kecil, likuiditas emas juga sangat tinggi. Tidak salah jika banyak orang yang tertarik menjadikan emas sebagai sarana investasi untuk jangka panjang. Masyarakat pun banyak memantau harga emas Antam hari ini untuk bisa melakukan pembelian dengan harga terbaik.

Adapun untuk harga emas Antam hari ini bisa dilihat langsung di bawah ini:

Harga emas. (Dok: Rankpillar)
Harga emas. (Dok: Rankpillar)

*Data dari Logam Mulia per 5 Desember 2021

Bagi yang tertarik mulai berinvestasi jangka panjang pada emas, Anda bisa memulainya dengan sangat mudah. Emas Antam bisa Anda dapatkan di sejumlah lokasi, yang bisa jadi sangat dekat dengan posisi di mana Anda berada saat ini.

Di bawah ini adalah sejumlah tempat di mana Anda bisa membeli dan mendapatkan emas Antam dengan harga yang sesuai dengan alokasi dana yang Anda siapkan untuk mulai berinvestasi pada emas.

PT Pegadaian
Tahukah Anda bahwa PT Pegadaian kini tidak hanya menawarkan layanan gadai dan sudah memberikan banyak pelayanan lainnya, termasuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor, PPOB dan juga jual beli emas?

Ya, salah satu perusahaan plat merah (baca: Badan Usaha Milik Negara atau BUMN) milik pemerintah ini memperluas layanannya, termasuk di antaranya kepemilikan emas batangan. Anda bisa mendapatkan emas Antam melalui metode pembayaran secara tunai maupun kredit, atau bahkan melalui program tabungan emas.

Dengan memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Anda bisa mendapatkan emas Antam dengan mudah, atau bahkan menjualnya dengan tanpa mengalami kesulitan. Anda juga bisa melakukan pembelian secara online melalui situs resmi PT Pegadaian, atau dengan mengunjungi Galeri 24 jika ingin mendapatkan emas Antam secara offline.

Butik Emas Antam
PT Aneka Tambang, Tbk atau yang lebih dikenal sebagai PT Antam, juga memiliki unit bisnis penjualan logam mulia secara offline di Butik Emas LM. Butik emas Antam ini tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di gedung pusat Antam di Jakarta.

Saat ini, seperti disarikan dari situs resmi Logam Mulia, setidaknya ada 11 kota besar di Indonesia yang terdapat Butik Emas LM di wilayahnya, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Medan dan Palembang.

Unit Bisnis Antam
Bagi yang berada di Jakarta, Anda bisa memiliki emas dengan harga yang jauh lebih miring dari harga pasaran dengan membeli di Unit Bisnis Antam di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur.

Karena hal itu juga, mendapatkan emas Antam di sini harus dibutuhkan sedikit usaha. Selain harus mengantri, pembelian produk Logam Mulia di Unit Bisnis Antam juga dibatasi setiap harinya hingga 150 orang per hari.

Tidak hanya itu saja, ada pemeriksaan keamanan secara ketat bagi pengunjung yang dilakukan pihak keamanan. Selain itu, calon pembeli juga harus melakukan pendaftaran sebelum bisa masuk ke gedung dan melakukan transaksi.
Bank Syariah
Bank Syariah termasuk salah satu lembaga dan badan usaha yang menawarkan layanan pembelian emas kepada masyarakat. Jaringan yang luas menjadi salah satu keunggulan tersendiri sehingga bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Sejumlah bank syariah di Indonesia juga menawarkan sejumlah opsi sistem kepemilikan emas, baik secara tunai maupun kredit dengan prinsip syariah.

Toko Emas
Ada sejumlah toko emas yang juga melakukan penjualan emas batangan Antam. Harga yang ditawarkan tentunya sedikit lebih tinggi dari yang dijual di PT Pegadaian atau unit bisnis Antam lainnya, karena ada marjin keuntungan yang ingin diambil oleh toko.

Untuk membeli emas batangan di toko emas, ada sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah untuk mengecek sertifikat emas dan validitas atau sah tidaknya emas batangan yang Anda beli.

Situs Resmi Logam Mulia
Situs resmi Logam Mulia juga menawarkan penjualan emas Antam. Anda bisa melakukan pembelian dengan cara online melalui website dan aplikasi pengiriman pesan WhatsApp dengan nomor yang sudah tercatat sebagai milik Logam Mulia.

Untuk mendapatkan emas Antam Anda, setelah melakukan pembelian secara resmi, pihak Logam Mulia akan melakukan pengiriman melalui jasa ekspedisi yang sudah bekerja sama secara resmi dengan perusahaan Antam.
Marketplace
Untuk memberikan kemudahan kepada setiap pelanggannya, emas Antam juga bisa didapatkan secara online melalui sejumlah marketplace dan toko online, termasuk di antaranya Blibli.

Namun, untuk bertransaksi secara online, pastikan Anda harus berhati-hati dan hanya akan melakukan pembelian di toko emas yang terverifikasi serta terpercaya.

Ada banyak lokasi yang memiliki akses pembelian emas Antam dengan mudah, bukan? Kini, Anda tak memiliki alasan lagi untuk tidak segera memulai berinvestasi pada emas batangan. Apalagi, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam rangka investasi jangka panjang, seperti mudah dicairkan, tak sulit dipindahtangankan atau diwariskan, nilai emas yang terus naik dari waktu ke waktu serta popularitas emas sebagai instrumen investasi yang kebal krisis. Ayo beli emas sekarang!

Baca Juga: Varian Omicron Bikin Untung Pergerakan Emas Dunia, Ini Kata Analis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait