facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bolehkan Nobar Final Piala AFF 2020, Satpol PP Tangsel: Terpenting Gak Bertumpuk

Rizki Nurmansyah Rabu, 29 Desember 2021 | 18:22 WIB

Bolehkan Nobar Final Piala AFF 2020, Satpol PP Tangsel: Terpenting Gak Bertumpuk
Pemain Timnas Indonesia Ezra Walian berebut bola dengan pemain Singapura Irfan Fandi di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Nobar final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand boleh tetap dilaksanakan.

SuaraJakarta.id - Polri mengimbau masyarakat tak melakukan nonton bareng (nobar) final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Thailand malam ini di National Stadium, Singapura.

Meski begitu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pelaksanaan nobar tetap diperbolehkan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada aturan tertulis pelarangan nobar final Piala AFF 2020.

Hal itu diungkapkan Kabid Penegakan Undang-Undang dan Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana. Menurutnya, hingga saat ini pelaksanaan nobar tetap diizinkan.

"Sampai hari ini belum ada informasi resmi terkait izin ya. Kalau keluar dari media pernyataan pimpinan, mungkin dengan batasan-batasan prokesnya," kata Sapta saat dikonfirmasi, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Izinkan Kafe dan Resto Gelar Nobar Final Piala AFF 2020, Ini Syaratnya!

Menurutnya, nobar final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand boleh tetap dilaksanakan dengan memperhatikan jumlah penonton dan jaga jarak antar penonton. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

"Bareng nggak berarti bertumpuk. Tetap boleh, terpenting jaga jarak. Tetep kita pantau karena sampai tahun baru kita ada Satgas Nataru," ungkap Sapta.

Sementara itu, sejumlah kafe dan restoran di Tangsel bakal menggelar nobar final Piala AFF 2021. Salah satunya di restoran Kampung Rimbun Konservasi.

Gusri Effendi, pemilik restoran tersebut mengatakan, pihaknya membatasi jumlah penonton pada nobar malam ini.

"Bukan kita yang ngadain, itu anak-anak muda maksimal 50 orang penontonnya. Tetap dilaksanakan dengan jumlah terbatas," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tantang Netizen Tebak Skor Laga Timnas Indonesia Vs Thailand, Ini Hadiahnya

Nonton di Rumah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait