facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Sang Ketua Airin Rachmi Diany Maju Pilkada Jakarta 2024, DPD Golkar Tangsel: Layak Pimpin DKI

Rizki Nurmansyah Kamis, 13 Januari 2022 | 18:53 WIB

Dukung Sang Ketua Airin Rachmi Diany Maju Pilkada Jakarta 2024, DPD Golkar Tangsel: Layak Pimpin DKI
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany. Nama Airin masuk dalam kandidat yang layak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Pengalaman Airin sebagai mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode, cukup menjadi bekal untuk ikut kontestasi Pilkada Jakarta.

SuaraJakarta.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Tangerang Selatan angkat bicara terkait nama sang ketua, Airin Rachmi Diany, yang dikaitkan sebagai salah satu kandidat yang layak maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ketua Harian DPD Golkar Tangsel, Moch Ramlie mengatakan, dia dan jajarannya akan memberikan dukungan kepada Airin jika maju di Pilgub DKI Jakarta.

Menurutnya, pengalaman Airin sebagai mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode, cukup menjadi bekal untuk ikut kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Ya beliau layak lah memimpin DKI. Kemampuan beliau sebagai wali kota dua periode di Tangsel, beliau juga memang orang yang cukup mumpuni di masyarakat. Tidak diragukan lagi," katanya saat dihubungi SuaraJakarta.id, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Dapat Dukungan DPP Golkar Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Ahmed Zaki Iskandar: Tunggu 2023

Ramlie yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Tangsel menyebut, pengalaman Airin cukup jadi modal lantaran Tangsel dianggap sebagai miniatur Jakarta.

"Tangsel kan miniaturnya DKI, jadi ya pimpin DKI beliau mampu dan layak. Saya pikir pengalaman Bu Airin sudah cukup mampu untuk menjadi gubernur. Beliau juga banyak dikenal sama warga DKI," ungkapnya.

Ramlie juga tak mempersoalkan bahwa nama Airin Rachmi Diany kali pertama dicetuskan layak maju di Pilkada DKI Jakarta bukan dari Golkar. Melainkan oleh politisi Partai Gerindra, Mohammad Taufik. Menurutnya, itu hal biasa di dunia politik.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (kanan) didampingi Wali Kota Tangsel terpilih Benyamin Davnie, Selasa (20/4/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (kanan) didampingi Wali Kota Tangsel terpilih Benyamin Davnie, Selasa (20/4/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

"Ya itu kan politik, kan dinamis, jadi nggak ada masalah. Kan Pemilukada nya juga masih lama," katanya.

Sebelumnya diberitakan, nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang layak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Baca Juga: 4 Warga Positif Omicron, Wali Kota Tangsel Belum Terapkan Micro Lockdown: Transmisi Masih Terkendali

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Mohamad Taufik. Menurutnya, ada alasan kuat mengapa dirinya menyebut nama Airin sebagai salah satu sosok yang berpeluang maju di Pilgub DKI 2024 mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait