facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sembuh dari DBD, Warga Tangerang Selatan Positif Omicron, Total Kasus Capai 5 Orang

Rizki Nurmansyah Kamis, 13 Januari 2022 | 20:40 WIB

Sembuh dari DBD, Warga Tangerang Selatan Positif Omicron, Total Kasus Capai 5 Orang
Kepala Dinkes Tangerang Selatan dr Allin Hendallin Mahdaniar saat pertemuan di Ruang Blandongan Puspemkot Tangsel, Senin (1/11/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Terpapar tidak habis melakukan perjalanan luar negeri dan tidak melakukan kontak dengan penderita Omicron.

SuaraJakarta.id - Jumlah warga Tangerang Selatan yang terpapar COVID-19 varian Omicron bertambah satu orang. Totalnya, sudah ada lima warga Tangsel positif Omicron.

Penambahan jumlah warga positif Omicron itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dr Allin Hendallin Mahdaniar.

Allin mengatakan, penambahan itu diketahui setelah hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) diketahui pada Rabu (12/1/2022) dari salah satu rumah sakit di Ciputat.

"Hasil pemeriksaannya diketahui kemarin dan dinyatakan terpapar Omicron. Jadi saat ini di Kota Tangsel bertambah jadi 5 orang yang terpapar omicron," kata Allin dihubungi SuaraJakarta.id, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Dukung Sang Ketua Airin Rachmi Diany Maju Pilkada Jakarta 2024, DPD Golkar Tangsel: Layak Pimpin DKI

Allin menerangkan, pasien baru Omicron ini termasuk unik. Pasalnya, dia terpapar tidak habis melakukan perjalanan luar negeri dan tidak melakukan kontak dengan penderita Omicron.

Allin menyebut, pria berusia 31 tahun itu dinyatakan terpapar Omicron setelah perawatan DBD (Demam Berdarah Dengue) selesai dan sudah pulang dari rumah sakit untuk menjalani aktivitas di rumahnya.

"Nah kebetulan orang ini tuh habis di rawat di salah satu rumah sakit karena DBD. Salah satu prosedurnya diperiksa WGS. Kemudian ada adiknya juga datang ke rumahnya ternyata pas di tes adiknya juga positif tapi enggak diperiksa WGS jadi enggak tahu Omicron atau bukan," papar Allin.

"Nah kita nggak tahu nih penularannya dari mana. Dia kan tes itu di rumah sakit setelah pas mau pulang dirawat. Tesnya keluar setelah dia di rumah, WGS kan lama, minimal satu minggu hasilnya keluar," sambung Allin.

Kini usai diketahui positif Omicron, warga Setu Tangsel tersebut menjalani isolasi terpusat di Rumah Lawan COVID-19. Allin menyebut, pria tersebut hanya mengalami gejala ringan.

Baca Juga: 4 Warga Positif Omicron, Wali Kota Tangsel Belum Terapkan Micro Lockdown: Transmisi Masih Terkendali

"Sudah ditangani di RLC, nggak ada penanganan khusus karena alami gejala ringan. Kalaupun ada gejala paling demam, kelelahan, hilang penciuman aja nggak. Mungkin pas keluar hasilnya dia juga bingung, orangnya nggak ke mana-mana," bener Allin.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait