facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

350 Pembalap Ikut Balapan Jalanan di Ancol Yang Digelar Polda Metro

Erick Tanjung Minggu, 16 Januari 2022 | 14:25 WIB

350 Pembalap Ikut Balapan Jalanan di Ancol Yang Digelar Polda Metro
Ratusan pebalap motor jalanan meramaikan gelaran "street race" yang digelar oleh Polda Metro Jaya di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). (Antara/Mentari Dwi Gayati)

"Animo masyarakat cukup tinggi, 350 pembalap sudah hadir bahkan tadi pagi masih banyak yang daftar langsung go show. Tapi slotnya masih kita batasi di 350," kata Sambodo.

SuaraJakarta.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meresmikan gelaran balapan jalanan atau street race yang diikuti 350 pembalap motor jalanan atau joki yang digelar di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan antusiasme dari para peserta sangat tinggi, namun pihaknya masih membatasi gelaran balap motor jalanan perdana tersebut.

"Animo masyarakat cukup tinggi, 350 pembalap sudah hadir bahkan tadi pagi masih banyak yang daftar langsung go show. Tapi slotnya masih kita batasi di 350," kata Sambodo saat ditemui di Ancol.

Sambodo mengatakan tidak menutup kemungkinan kuota jumlah peserta akan ditambah pada gelaran balap selanjutnya yang direncanakan pada Februari 2022.

Baca Juga: Penentuan Soal Kasus Narkoba Komika Fico Fachriza Apakah Bisa Direhabilitasi atau Tidak

Saat latihan bersama atau Latber Street Race Polda Metro Jaya sebanyak 350 pembalap terbagi pada tujuh kelas, yakni matik 4 tak, sport 2 tak, kelas sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, dan sport 4 tak.

"Jadi ini tajuknya adalah latihan bersama, bukan lomba, makanya kita tidak lihat juara 1, 2, 3. Yang penting mereka bisa narik saja, tidak hitung waktu dan lain-lain," ujar Sambodo.

Sejumlah pembalap pun antusias dengan gelaran balap motor jalanan ini. Salah satu pembalap, Wawan (29) mengaku senang balap motor jalanan ini menjadi wadah untuk menyalurkan hobinya.

"Senang karena sekarang sudah ada wadahnya, tidak perlu was-was kalau ada razia dari Polisi. Biasanya saya balap di Kemayoran," tutur Wawan yang mendaftar kelas Sunmori 150cc itu.

Adapun pendaftaran Latber Street Race perdana dibuka secara daring melalui portal loket.com dengan membayar Rp100 ribu, termasuk tiket masuk kawasan Ancol dan asuransi.

Baca Juga: Resmikan Street Race Ancol, Irjen Fadil Imran Perintahkan Seluruh Polres Fasilitasi Pembalap Jalanan

Latihan bersama balap jalanan ini menggunakan konsep drag race dengan trek sepanjang 500 meter dan 300 meter untuk pengereman. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait