facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salah Satu Kepala Seksi di Sudin Citata Jakarta Pusat Positif COVID-19, Pegawai WFH

Rizki Nurmansyah Senin, 17 Januari 2022 | 21:49 WIB

Salah Satu Kepala Seksi di Sudin Citata Jakarta Pusat Positif COVID-19, Pegawai WFH
Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I No.1 Petojo Selatan Gambir RT.11, RW.8, Petojo Selatan. [ANTARA/Livia Kristanti]

Diduga COVID-19 karena tertular dari keluarga, yakni sang suami.

SuaraJakarta.id - Salah satu kepala seksi di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Sudin Citata) Pemerintah Kota Jakarta Pusat terkonfirmasi positif COVID-19.

"Betul, salah satu kepala seksi di Sudin Citata terkonfirmasi positif COVID-19. Pak Kasudin kami sudah melaporkan ke Pak Wali Kota secara tertulis," kata Kepala Seksi Penindakan Sudin Citata Jakarta Pusat Syahruddin, Senin (17/1/2022).

Menurut Syahruddin, guna memutus penyebaran virus, Pemerintah Kota Jakarta Pusat pun memberlakukan work frome home (WFH) selama tiga hari dan karantina lokal terhadap seluruh karyawan di Sudin Citata.

"Jadi semalam sudah kita imbau ke teman-teman untuk 'WFH' dulu sampai hari Rabu," katanya.

Baca Juga: Satu Siswa Positif COVID-19, PTM di SMAN 4 Gambir Tetap Lanjut

Syahruddin menjelaskan, aparatur sipil negara (ASN) yang terpapar COVID-19, diduga tertular dari keluarga, yakni sang suami.

"ASN tersebut positif COVID-19 dengan gejala ringan," katanya.

Dengan ditemukannya seorang ASN di Sudin Citata yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka sekitar 30 orang pegawai di Sudin tersebut, untuk sementara bekerja dari rumah atau WFH pada Senin hingga Rabu, 17-19 Januari 2022.

Pegawai lainnnya yang menjadi kontak erat, dilakukan tes swab antigen. Sedangkan, kantor Sudin Citata di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat ditutup sementara dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kita tetap kerja dari rumah sampai Rabu. Tadi juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor," kata dia.

Baca Juga: Kelurahan Krukut Zona Merah Covid-19, 49 Warga Positif Dibawa ke Pusat Isolasi, 40 Lainnya Isoman di Rumah

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, tidak akan menutup seluruh kantor Pemkot Jakarta Pusat, tapi hanya ruangan Sudin Citata saja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait